MENU
icon label
image label
blacklogo

Riding ke Geopark Ciletuh, Kedelapan Riders BMC Jaksel Tempuh Perjalanan Malam

APR 25, 2019@22:00 WIB | 580 Views


Memanfaatkan libur panjang setelah pemilu, BMC Jakarta Selatan memanfaat libur 3 hari untuk melaksanakan touring wajib dengan menempuh ratusan kilo menuju Geopark Ciletuh. Menurut Bro Ekky agenda touring yang dilaksanakan oleh BMC Chapter Jaksel diadakan sebagai pengganti atas Kopdar Gabungan BMC DKI Raya - Citarum - Banten yang diundur eksekusinya. Touring wajib ke-2 tidak jauh dari lokasi touring wajib jilid pertama yang mengambil lokasi Cisaat.


Tiga belas tahun bukan waktu yang singkat bagi sebuah komunitas motor. Ekky yang menahkodai BMC Jaksel menyatakan touring jilid 2 sifatnya dadakan. Alhasil terjaring 8 member ikut dalam touring yang menempuh jarak 160 km tersebut. Dan  itu menjadi surprise yang luar biasa ketika Papi (Imam Prakoso) sebagai sesepuh BMC Jaksel menyatakan ikut dalam touring tersebut. 

"Touring ini laksanakan dengan riding santai dengan kecepatan rata-rata 50 kpj, mengingat kami harus menyampaikan niat dan keinginan Papi sampai ditujuan dengan selamat," cetus Eki kepada Blackxperience.com melalui pesan tertulisnya.

Dari delapan member yang ikut terpilihlah Barita Christophorus sebagai road captain, dan Hendy Dharma sebagai sweeper. Keduanya mengawal perjalanan riding santai yang menempuh jarak 160 km tersebut, bersama member Muhammad Fauzan, Ginda Eki Oktavianto, Irsyad Alfiansyah, Budi Prasetyo, dan Hendro. Selama perjalanan selama 8 jam, kedelapan riders itu memilih dua point istirahat di pom bensin Warung Jambu II dan pasar Cibadak Sukabumi.


Tak masalah jika harus riding malam hari, hal itu menghindari titik-titik kemacetan yang cukup parah di sore hari, mengingat jalur yang dilalui melewati beberapa perusahaan yang menyerap ribuan pekerja. Kedelapan riders BMC Jaksel sepakat riding dimulai selepas pukul 21.00 malam pada 19 April, dari sekretariat BMC Jaksel menuju SPBU Warung Jambu II. Disitu, menjadi titik temu dengan beberapa member yang berangkat lebih dahulu. Selepas isi BBM dan minum kopi, mereka bergegas menuju pasar Cibadak, sebagai meet point kedua.


Ada dua komunitas yang menyambut rombongan riders BMC Jaksel. Mereka adalah Independent Black Sukabumi dan BMC Chapter Sukabumi. Keduanya bakal didaulat untuk mengantar rombongan ke destinasi akhir Geopark Ciletuh. Menjelang pukul 04.00 pagi pada 20 April, perjalanan dilanjutkan menuju destinasi akhir.


Pukul 07:00 Pagi, rombongan pun sampai di lokasi tujuan tepatnya di villa Bale kambang - Geopark Ciletuh."Perjalanan yang panjang pada malam hari membuat riders BMC cukup butuh banyak waktu beristirahat. "Kami pun beristirahat sampai jam 14:00. Setelah beristirahat kami beramah tamah kembali sambil sharing-sharing dengan saudara - saudara dari Sukabumi. Tak lama kemudian makan siang datang. Saat malam hari kami pun mengadakan BBQ-an ditemani angin malam pantai yang lembut dan suara tipis air laut yang bergerak landai," jelas Eki. 


Keesokan harinya pada 21 april 2019, kami pun sarapan pagi dan bersiap bermain di pantai. Setelah puas bermain di pantai pukul 12:00 kami pun makan siang bersama setelah itu kami prepare untuk kembali ke kota Jakarta. Kami pun menyempatkan untuk membuat video ucapan selamat ulang tahun kepada PT DJARUM yang ke-68 SEMOGA SLALU MAJU BERPRESTASI. 


"Inti dari semua perjalanan ini untuk memberikan gambaran kepada seluruh member untuk segala aspek persaudaraan...di mana kita bisa lebih mengenal karakter masing-masing dan lebih solid dalam segala hal," tutup Eki Ketua BMC JAKSEL. [Ahs/timBX]

Tags :

#
black motor community,
#
bmc jaksel,
#
touring wajib,
#
geopark ciletuh,
#
bmc sukabumi,
#
anniversary ke-68 pt djarum