MENU
icon label
image label
blacklogo

Semarakkan Ramadhan, BMC Depok Gelar Bakti Sosial

JUN 12, 2017@20:00 WIB | 1,161 Views

Bagi umat Muslim, tak terkecuali di Indonesia, Ramadhan menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu. Setelah 11 bulan sibuk dengan aktivitas sehari-hari, bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mempertebal kembali kadar keimanan dengan cara berlomba-lomba menebar banyak kebaikan. Dan momen tersebut rupanya ditangkap dengan jeli oleh para Black Rider komunitas motor hitam, Black Motor Community (BMC) Depok, lewat aksi peduli sosialnya.

Dengan mengusung tema Indahnya Berbagi, BCC Solo kembali menggelar bakti sosial. Ketua BMC Depok, M.Rizal Amin mengatakan, baksos ke-9 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan BMC Depok setiap bulan Ramadhan. Cowok supel yang akrab disapa Babe Rizal ini menambahkan, untuk baksos kali ini BMC Depok membagikan santunan kepada 30 anak yatim.

"Tujuan dari baksos ini tidak lain dan tidak bukan adalah, ingin mewujudkan dan meningkatkan kepedulian Komunitas BMC Depok kepada Anak yatim di kota Depok," terangnya. Pembagian santunan ini sendiri digelar di Mesjid Miftahul Khoir, Pancoran Mas- Depok, 10 Juni lalu. Lebih jauh lagi Babe Rizal menjelaskan, dengan kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat Depok tahu bahwa Komunitas Motor di Depok juga banyak yang peduli dengan anak yatim dan memiliki banyak kegiatan positif untuk masyarakat sekitar. 

"Kegiatan ini tentunya juga akan menghilangkan citra di masyarakat, bahwa komunitas motor bukan hal yang negatif seperti yang lagi ramai membicarakan tentang gengster khususnya di Depok," tegasnya. Acara ini sendiri dihadiri 19 member BMC Depok dan lima perwakilan DSO Djarum Depok ada 5 termasuk TL DSO/BMC Depok, Tomy Widiarto. Pembacaan Shalawat yang diiringi Hadroh dari remaja masjid setempat mengawali acara ini pada pukul 16.30 WIB. 

Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus DKM masjid dan ketua BMC Depok, Babe Rizal. Setelah itu, diisi dengan tausiyah oleh ust. M. Yunus, dan disambung dengan penyerahan santunan Ke anak yatim oleh Babe Rizal. Tidak ketinggalan, TL DSO/BMC Depok, Tomy, turut memberikan bantuan untuk kegiatan dan pembangunan masjid. Memasuki waktu berbuka, seluruh peserta yang hadir menyantap hidangan yang telah disediakan, dan ditutup dengan pembahasan anniversary BMC ke-9 yang akan berlangsung pada tanggal 5 Agustus mendatang. [Teg/TimBX]

Tags :

#
bmc depok,
#
black motor community,
#
komunitas motor,
#
blackpals,
#
blacknation