MENU
icon label
image label
blacklogo

20 Riders Gabungan 9 Komunitas Berikan Santunan ke Warga Sukajaya Bogor

JAN 14, 2020@13:46 WIB | 89 Views

BMC Jaksel dan BOLD Riders menggelar bakti sosial bertajuk Peduli Bogor, dengan mengusung tema Bold Rides Charity.  Konsetrasi bantuan disampaikan secara spesifik ke Kecamatan Sukajaya Bogor yang tertimpa  musibah banjir bandang dan longsor pada awal tahun 2020.  Wilayah kecamatan Sukajaya yang berlokasi di perbukitan tersebut telah merusak 766 unit rumah dan lebih dari 4000 warga mengungsi.  Aksi sosial inilah yang menjadi fokus komunitas BMC dan BOLD Riders menyalurkan bantuan ke warga disana.

Selain itu, beberapa komunitas motor juga mensupport acara ini, seperti Depok King Club, Vixion Batavia, MT 15 Chapter Jakarta dan Bogor, Max United Pusat dan Chapter Bogor, Batavia V3 Rider, XABRE Owners Jakarta dan CBRIDERS Club Jakarta. Total riders yang bergabung dalam acara aksi peduli sosial ini 20 orang, dengan beberapa mobil support logistik.

Dibawah koordinasi bro Eki, bro Hendro, bro Dudi, Dewi dan Jenny dan keduapuluh riders berangkat sejak pukul 11 Januari 2020 pukul 23.00 petang. Perjalanan konvoi ini diarahkan menuju secretariat MOT 15 di wilayah Rumpin Bogor, hingga sampai di pukul 01.00 dini hari.  Mereka kemudian beristirahat untuk beraksi dipagi harinya ke wilayah Sukajaya, Bogor.

Susahnya akses jalan membuat perjalanan ke lokasi hingga 3 jam. Rombongan sampai di titik pengungsian pada pukul 11.00 siang dan menuju ke Posko Bencana. Mereka menyampaikan bantuan logistik dan dana, seperti beras, obat-obatan, popok bayi dan pakaian layak.

Dari posko itulah, bantuan kemudian didistribusikan ke warga melalui pengurus.  Tak jauh dari lokasi posko, para bikers gabungan ini mengunjungi salah satu pesantren yang terdampak banjir dan longsor, tepatnya di wilayah desa Cengcorang, Sukajaya, Bogor.

Kepedulian bikers BMC dan BOLD Riders terhadap para korban dilangsungkan secara lancar. Dengan sedikit persiapan dan koordinasi, gabungan komunitas motor ini langsung menggalang dana serta logistik dan menyampaikan ke warga diwilayah Sukajaya Bogor. [Eki/Ahs/timBX]

Tags :

#
bmc jaksel,
#
bold riders jaksel,
#
depok king club,
#
sukajaya bogor,
#
korban banjir dan longsor,
#
vixion batavia,
#
mt 15 chapter jakarta,
#
max united,
#
batavia v3 rider,
#
xabre owners jakarta,
#
cbriders club jakarta