MENU
icon label
image label
blacklogo

Tatamel: Sepeda Motor Listrik yang Dapat Dilipat Mirip Koper

OCT 24, 2021@16:30 WIB | 423 Views

Sepeda motor listrik mungkin merupakan transportasi yang menyenangkan, ekonomis dan inovatif.

Menemukan tempat parkir untuk barang tersebut bisa jadi masalah, terlebih jika Anda tinggal di apartemen. Selain itu dengan kepraktisannya, transportasi ini besar kemungkinan untuk dicuri apabila Anda tidak menyimpannya dengan aman.

Menjawab permasalahan tersebut, sebuah perusahaan start-up Jepang, Icoma, memperkenalkan Tatamel. Konsep sepeda motor lipat ini memang sudah diumumkan sejak tahun lalu dan itu akan segera terjadi. Belum lama ini, Icoma merilis prototype Tatamel yang berfungsi penuh dan perusahaan berencana membawanya ke produksi dalam waktu dekat.

Ketika ingin menyimpannya, Tatamel dapat dilipat menjadi seukuran koper dan dapat ditaruh di bawah meja kerja Anda. Ukurannya sekitar 70 cm, dengan tinggi 68 cm dan lebar 26 cm, jadi tidak lebih besar dari bagasi. Perusahaan tidak menyebutkan berat kendaraan, yang saat ini tampaknya menjadi satu-satunya hal yang bertentangan dalam menjalankannya sebagai sarana transportasi pribadi yang paling ramah kota. Tatamel lipat ini dapat diguling layaknya skateboard dengan pegangan berengsel.

Saat siap untuk jalan, sepeda Tatamel terlipat dengan joknya memanjang ke belakang, rangkanya terlipat, begitu pula stangnya. Ukuran hampir dua kali lipat sekarang dengan 123 cm x 100 cm x 65 cm. Ini masih kecil dibandingkan dengan kendaraan serupa, tetapi memiliki semua yang Anda butuhkan untuk dikendarai secara legal di jalan. Itu termasuk lampu LED terang, lampu rem dan lampu belok, dan Anda juga mendapatkan pasak untuk kaki Anda dan penyangga.

Motor ini memiliki daya 600 watt yang bersumber dari baterai lithium-ion-phosphate 12-Ah. Hasilnya, Tatamel mampu mencapai kecepatan tertinggi 40 km/jam dan jangkauan maksimum sekitar 50 km untuk sekali pengisian daya. Kemungkinan Anda harus melakukan pengisian daya setiap hari, tergantung pada perjalanan Anda. Catu daya portabel disertakan, sehingga Anda dapat mengisi daya perangkat yang lebih kecil saat bepergian. Perlu dicatat bahwa angka kinerja adalah perkiraan untuk model produksi akhir.

Baca juga: Xubaka, Sepeda Motor Listrik Mini yang Unik dari Prancis

Bahkan ketika siap untuk jalan, e-bike ini masih sangat kecil dan karena itu, hanya nyaman untuk pengendara dengan tubuh ramping  dan tinggi sedang. Idenya memang bukan untuk menjadi e-bike yang terlihat menakutkan atau mengesankan, tetapi untuk menjadi sesuatu yang membuat Anda bergerak daripada berjalan atau mengayuh, dan tanpa harus menggunakan angkutan umum.

Di sini, ICOMA berharap untuk menarik pembeli muda yang merupakan target demografis untuk produk ini, dengan menawarkan opsi penyesuaian. Perusahaan mengatakan panel samping pada Tatamel dapat dibuat dari bahan apa pun dan dalam warna apa pun. Sehingga Anda mungkin benar-benar dapat mencocokkannya dengan furnitur atau tempat kerja, yang menyatu sempurna sesuai dengan kebutuhan Anda.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tatamel,
#
sepeda motor,
#
sepeda motor listrik,
#
sepeda motor listrik terbaru,
#
dapat dilipat mirip koper