MENU
icon label
image label
blacklogo

Xubaka, Sepeda Motor Listrik Mini yang Unik dari Prancis

JAN 15, 2021@13:30 WIB | 835 Views

Sodium Cycles kembali hadir di CES dengan Xubaka, sepeda motor listrik mini unik yang setara dengan motor 50 cc, yang keseluruhannya dirancang dan dibuat oleh perusahaan Prancis yang berlokasi di Barat Daya Prancis (Wilayah Nouvelle Aquitaine).

Desain dan proses produksi yang utamanya adalah pada sumber daya manusia & berbagai pilihan penyesuaian

Proses pembuatan Sodium Cycles adalah manusia-sentris; saat pelanggan memesan di situs web atau di showroom, tim Sodium Cycles akan bekerja sama dengan mereka untuk menyesuaikan warna sesuai selera pelanggan, dan menambahkan peralatan dan koper khusus. Perusahaan memberikan proses produksi di mana pengguna akan mengambil bagian dalam pilihan teknis dan desain. Dari sasis yang sama, pelanggan akan dapat membuat model yang unik, berkat pilihan warna yang tidak terbatas.

Produksi dan perakitan setiap Xubaka dilakukan seluruhnya dengan tangan. Penggerak belakang dengan hub rotor dan baterai natrium-ion.

Salah satu inovasi utama Xubaka adalah sistem propulsi roda belakangnya yang unik dengan rotor hub yang memungkinkan regenerasi pasif. Rotor ditempatkan di belakang untuk membebaskan ruang di tengah bingkai untuk tempat baterai. Di masa mendatang, perusahaan akan menggunakan baterai natrium-ion, yang saat ini sedang dikembangkan di Tiamat yang didukung CNRS (CNRS: Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Prancis). Diluncurkan pada tahun 2015 sebagai prototipe oleh jaringan RS2E, baterai jenis baru ini saat ini tidak tersedia. Untuk saat ini, unit Xubaka pertama akan menampilkan versi lithium-ion yang dibuat khusus.

Tampilan ringan dan vintage

Dengan baterai 50 kg (110 lb), Xubaka memiliki bobot setengah dari gas klasik atau skuter listrik. Buah karya tangan ini diluncurkan pada Januari 2021 di Eropa dan akan tersedia dengan harga 5.900 Euro, dan Sodium Cycles akan memperkenalkan produknya nanti di pasar AS.

Sorotan Fitur

- Ringan, beratnya sudah termasuk baterai 50kg (110lb), Xubaka adalah setengah dari berat skuter klasik.

- Pengisi Daya, pengisian daya bisa penuh dalam 4 jam atau pengisian daya 80% dalam 1 jam dengan kapasitas baterai  48V 28 Ah.

- Regenerasi pasif, sistem regenerasi pasif memulihkan hingga 14% baterai saat pengereman

- Tenaga mesin 4000w (5500w di puncak). Setara 50cm3. Adapun otonominya dari 60 hingga 80 km (30 hingga 50 mil). Dengan kecepatan maksimum : 50km / jam (dengan peraturan UE) - bisa melaju hingga 80 km / jam

- Kustomisasi, dukungan yang dipersonalisasi adalah bagian dari kesepakatan saat menyesuaikan cat, bagasi, tempat duduk, konektivitas. Untuk komposisi sasisnya menggunakan chromoly.

Sodium Cycles dibuat pada Mei 2018 oleh CEO Benoit Marty, seorang pendiri dengan latar belakang eklektik. Disebut demikian karena dalam kehidupan sebelumnya ia adalah seorang insinyur olahraga motor, seorang petani organik, dan seorang insinyur geomatika. Benoit Marty merancang sepeda motor listrik mini Xubaka yang unik dan inovatif.

Selain itu juga ada Pierre-Yves Palueau, Manajer Umum, Sodium Cycles, memiliki keahlian yang luas di bidang ekspor. Lulusan sekolah bisnis, dia adalah CEO dari sebuah perusahaan induk Perancis di industri fashion dengan omset 35 juta euro. Perusahaannya juga bekerja untuk industri mewah Prancis.

Jika Anda terdaftar di CES 2021, Anda dapat mengunjungi stan virtual Sodium Cycles di situs web CES. Di sana Anda dapat terhubung dengan Benoit MartyCEO & Founder, dan Pierre-Yves Palueau, Manajer Umum untuk bertanya tentang Xubaka.

Sebagai informasi Sodium Cycles adalah bagian dari delegasi French Tech di CES 2021. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
sodium cycles,
#
ces,
#
xubaka,
#
sepeda motor listrik,
#
inovasi teknologi