MENU
icon label
image label
blacklogo

Gokil! Produsen Helm Asal Italia Ini Bikin Helm Yang Terintegrasi Dengan Airbag!

NOV 08, 2022@16:00 WIB | 399 Views

Produsen helm asal Italia, Airoh, baru-baru ini mengumumkan kemitraannya dengan spesialis airbag otomotif Autoliv untuk mengembangkan konsep helm yang terintegrasi dengan airbag.

Ini akan menjadi konsep helm sepeda motor pertama di dunia yang menampilkan sistem airbag terintegrasi. Konsep helm ini sendiri akan diperkenalkan di pameran EICMA 2022.

Menariknya, Airoh dan Autoliv sudah mengembangkan helm unik ini selama dua tahun terakhir. Tujuan utama dari pengembangan ini adalah untuk menciptakan helm yang aman dan nyaman yang tidak terganggu oleh aplikasi airbag.

Mengenai bagaimana mekanisme integrasi airbag ke helm ini, Airoh dan Autoliv kemungkinan akan memperlihatkannya di gelaran EICMA kali ini.

Untuk secara substansial mengurangi jumlah cedera dan kematian pengendara sepeda motor, kita perlu mengambil pendekatan holistik di mana kita mempelajari beberapa tindakan pencegahan gabungan. Mengenakan helm masih menjadi perlindungan terpenting bagi pengendara sepeda motor,” ujar CEO Autoliv, Mikael Bratt.

Pengetahuan mendalam kami tentang data kecelakaan, biomekanik, dan alat penilaian cedera, dikombinasikan dengan pengalaman Airoh adalah peluang bagus untuk meningkatkan perlindungan kepala bagi pengendara dan menyelamatkan lebih banyak nyawa,” lanjutnya. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
helm,
#
airoh,
#
autoliv,
#
airbag,
#
sepeda motor