MENU
icon label
image label
blacklogo

Startup Daal ANC Buat Teknologi Yang Mengurangi Suara Bising Angin Pada Helm

APR 19, 2022@18:00 WIB | 616 Views

Didirikan di Norwegia pada tahun 2016, Daal Active Noise Control (Daal ANC) pertama kali memulai crowdfunding untuk mengembangkan visinya dalam menciptakan teknologi untuk mengurangi suara bising akibat angin pada helm. Beberapa tahun kemudian, Daal ANC bermitra dengan raksasa pembuat helm asal Italia, Nolan Group, untuk teknologi ini dan sekarang kemitraan ini menghasilkan produk pertamanya, Daal ANC DXL-5.

Yang unik dari Daal ANC DXL-5 adalah penggunaan teknologi active noise canceling untuk meredam kebisingan angin di dalam helm. Cara kerjanya agak sulit untuk dijelaskan, tetapi Daal ANC mengklaim bahwa teknologi ini masih memungkinkan pengendara untuk mendengar suara lalu lintas jalan dan menjaga keselamatan.

Daal ANC DXL-5 secara khusus dirancang untuk berintegrasi dengan unit komunikasi helm Bluetooth Nolan N-Com B 902 X dan berfungsi dengan baik. Saat ini, unit DXL-5 dirancang hanya untuk model helm Nolan X-Lite X1005.

Untuk ketersediaannya sendiri, batch pertama unit Daal ANC DXL-5 akan dibatasi pada jumlah yang tidak ditentukan, dan batch ini kemungkinan berfungsi sebagai tes untuk melihat penerimaan teknologi ini di pasar. Daal berencana untuk memproduksi DXL-5 sepanjang musim panas tahun ini dan memulai pengiriman ke pelanggan selama musim gugur 2022.

Mengenai harga, bagi yang ingin membeli Daal ANC DXL-5 dari batch pertama harus melakukan pre-order secara online melalui situs web Daal ANC dan melakukan deposit NOK2.790 (sekitar Rp4,7 juta) Total biaya unit DXL-5 saat ini adalah NOK5.990 (sekitar Rp9,6 juta). [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
daal anc,
#
helmet