MENU
icon label
image label
blacklogo

Siapa Sangka, Topi Ini Sebenarnya Sebuah Helm Sepeda

OCT 01, 2018@09:02 WIB | 504 Views

Bersepeda sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Beberapa orang bahkan lebih memilih menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya sehari-hari. Nah, selayaknya alat transportasi, sepeda tentunya harus dibekali dengan standar keselamatan yang sesuai.

Untuk itu, Dave Hall dan Jordan Klein berusaha menghadirkan sebuah helm yang memiliki proteksi lebih baik ketimbang helm sepeda pada umumnya. Tiga tahun melakukan penelitian dan pengembangan. Akhirnya Park & Diamond lahir sebagai sebuah helm sepeda, yang aman sekaligus mampu menunjang penampilan penggunanya.

Ada kisah menarik dibalik ide menciptakan helm ini. Kala itu, saudara perempuan Dave sedang mengendarai sepedanya di sebuah perempatan. Tak diduga, ia menjadi korban tabrak lari dari pengemudi yang tidak bertanggung jawab. Setelah mengalami koma selama empat bulan, akirnya gadis tersebut siuman.

Meski terlihat tidak seperti sebuah helm. Namun Parl & Diamond diklaim mampu memberi perlindungan bagi kepala para pengendara sepeda. Rahasianya adalah lapisan yang membangun helm ini. Terdapat lapisan 3D Mesh, EVA Foam dan cangkang polikarbonat.

Saking tipisnya, helm ini juga dapat disimpan di dalam tas. Caranya dengan melipat helm persis di bagian tengahnya. Park & Diamond juga memberikan tempat penyimpanan berbentuk tabung untuk helm ini.

Sebagai sebuah helm, tentunya Park & Diamond tidak melupakan strap. Bagian krusial ini tetap hadir untuk mematenkan posisi helm di kepala penggunanya.

Apakah Black Pals yang hobi mengendarai sepeda tertarik dengan helm ini? [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
cycling,
#
helmet