MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Menarik Dibalik Kupol, Helm Sepeda yang Diklaim Paling Aman

OCT 23, 2018@09:00 WIB | 356 Views

(Helm Kupol diklaim paling aman)

Dalam melakukan transportasi ke tempat tujuan, keselamatan adalah hal terpenting apapun moda transportasinya, termasuk juga sepeda. Bagi BlackPals yang hobi berkeliling menggunakan sepeda, pasti memahami pentingnya menggunakan helm. Nah, dari sekian banyak helm sepeda yang ada, Kupol diklaim paling aman karena mengusung teknologi Oktopus.

(Sistemnya mampu bergerak ke segala arah)

Teknologi Oktopus merupakan sebuah kesatuan dari Kollide Safety System yang diberikan pada Kupol. Nah, teknologi ini menggunakan semacam alat hisap di dalam helm tersebut. Bentuknya mirip dengan alat hisap pada tentakel gurita. Karena itulah teknologi ini dinamakan Oktopus.

Nantinya, kumpulan alat hisap ini dapat bergerak fleksibel ke segala arah. Cara ini diklaim akan menyerap efek benturan ketika terjadi kecelakaan. Nah, Kollide Safety System ini sendiri hadir dengan tiga lapisan utama.

(Helm ini dapat dibuat menjadi dua mode)

Lapisan pertama adalah teknologi Oktopus dengan sejumlah alat hisap yang mampu bergerak ke segala arah. Lapisan kedua bumper yang ditujukan untuk menyerap benturan pada skala sedang. Sementara, bagian utama dari sistem keamanan itu adalah 3D Kore yang mampu menerap benturan keras sekalipun.

Rencananya, Kupol akan memulai distribusinya pada Mei 2019. Pasalnya, produksi baru akan dilakukan pada Maret 2019. Bagi Black Pals, helm ini mungkin bisa dijadikan pilihan yang tepat. Di samping Kupol, beberapa waktu lalu juga diperkenalkan, yakni Park & Diamond yang berbentuk layaknya topi biasa. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
cycling,
#
helmet