MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Inovasi Subaru Membuat Tas Belanja Dari Sisa Airbag Mobil

APR 26, 2023@12:30 WIB | 295 Views

Isu ramah lingkungan yang saat ini sedang melanda memang menjadi perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali brand otomotif asal Jepang, Subaru yang membuat sebuah inovasi unik yaitu memproduksi tas belanja yang menggunakan bahan sisa airbag mobil yang sudah tidak terpakai lagi.

Dilansir Carscoops, Senin (24/4/2023), dalam produksi tas belanja dari sisa airbag mobil ini, Subaru bekerjasama dengan Re-S Upcycled Marche Bag. Tas belanja ini diproduksi oleh Toyoda Gosei dengan memanfaatkan sisa airbag mobil yang akan dibuang.

Toyoda Gosei sendiri memang spesialis dalam membuat berbagai bahan kain untuk berbagai kebutuhan. Misalnya mereka juga ditunjuk oleh brand pakaian Asics untuk memproduksi sepatu dan baju olahraga yang juga terbuat dari bekas airbag.

Subaru menyebut penggunaan bahan airbag ini sangat cocok untuk diaplikasikan ke tas belanja. Bahan kain airbag ini diklaim lebih ramah lingkungan dan memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap cuaca panas dan hujan.

Untuk tasnya sendiri memiliki ukuran tinggi 550 mm, lebar 340 mm, serta kedalaman 120 mm. Tas belanja ini selain bisa memuat berbagai kebutuhan belanja, juga bisa memuat barang lainnya seperti handuk ukuran penuh serta beberapa barang yang dilipat dan dimasukan ke dalam tas secara bersamaan.

Untuk motifnya sendiri, tas dari Subaru ini menggunakan warna dasar biru muda dan dipadukan dengan garis biru atau merah pada bagian gagangnya. Yang tidak kalah penting, tas ini terdapat sepetak bahan reflektif yang bisa menyala jika terkena cahaya yang sangat berguna untuk penggunaan di malam hari. Dan juga sebagai identitas, ada emblem Subaru di labelnya.

Nah tas unik ini sudah tersedia di toko online resmi Subaru di Jepang. Untuk harganya sendiri dijual dengan harga 2.750 Yen atau setara dengan Rp 300 ribuan. Apakah Blackpals tertarik dengan tas model unik seperti ini? [edo/timBX]

Tags :

#
subaru,
#
airbag,
#
tas belanja