MENU
icon label
image label
blacklogo

Magician M1, Helm Olahraga All-in-One Pertama di Dunia dengan Teknologi AI

MAR 18, 2022@19:00 WIB | 328 Views

Satu helm untuk semua tujuan, itulah yang ditawarkan oleh pabrikan asal China, Relee, dengan Magician M1, sebuah helm olahraga dengan teknologi kecerdasan buatan all-in-one pertama di dunia dengan action camera yang sudah terintegrasi.

Punya desain yang aerodinamis, ringan dan tahan lama, M1 hadir dengan cangkang helm bermagnet yang dapat diganti dan tersedia dalam berbagai warna. Helm ini menggunakan empat lapis material dan mampu menyerap hingga 90 persen energi benturan. 18 lubang ventilasi yang ditempatkan secara strategis memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik. Helm ini juga memiliki rating ketahanan air, IP65, yang berarti dapat digunakan saat hujan.

Beralih dari desain ke fitur teknologi, M1 hadir dengan action camera 120 derajat terintegrasi yang dapat menangkap rekaman FHD 1080p, memungkinkan Anda merekam perjalanan dengan mudah saat bepergian. Kamera ini berfungsi dengan baik dalam cahaya redup dan dilengkapi dengan teknologi EIS (electronic image stabilization) canggih yang memastikan video tetap stabil bahkan saat melintasi jalanan yang tidak mulus.

Sebuah aplikasi khusus memungkinkan pengguna untuk langsung melihat video yang diambil. Helm ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, mikrofon internal, dan speaker stereo, serta dapat diakses melalui smartphone iOS atau Android. Magician M1 memungkinkan penggunanya untuk menerima panggilan, memutar musik, atau mengakses Google Maps melalui perintah suara. Baterai 4500mAh menawarkan waktu penggunaan hingga 18 jam.

Relee melengkapi M1 dengan lampu depan dan belakang yang terang, rem, dan lampu sein yang dapat diaktifkan melalui remote control yang disertakan. Ada juga senter 350-lumen built-in, yang dapat menerangi jalan di depan pada jarak 50 kaki (15 m).

Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, Magician M1 turut dilengkapi dengan remote control serbaguna yang mudah digunakan. Remote control ini dapat dipasang di setang sepeda atau mengikatnya di pergelangan tangan jika menggunakan M1 untuk panjat tebing, hiking, dan sebagainya.

Saat ini, helm AI all-in-one Relee M1 tersedia di Kickstarter. Magician M1 sendiri ditawarkan dalam dua varian, yaitu varian senter dan varian action camera. Varian senter dijual dengan harga $80 (sekitar Rp1,14 juta) dan versi action camera dibanderol seharga $170 (sekitar Rp2,4 juta). Magician M1 sendiri akan mulai dikirimkan ke pembeli pada awal Mei 2022. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
magician m1,
#
helm,
#
ai