MENU
icon label
image label
blacklogo

Switch 2020, Gabungan E-Scooter dan E-Board yang Diimpikan

DEC 29, 2020@16:00 WIB | 308 Views

Tampaknya mobilitas perkotaan telah mencapai puncak baru dalam desain dan fungsinya. Switch 2020, sesuai dengan namanya merupakan kendaraan elektronik yang dapat “switch” atau diubah sesuai dengan selera Anda.

Terlihat seperti skuter untuk anak-anak, kendaraan ini sebenarnya gabungan dari e-scooter dan e-board yang dijadikan satu. Mainan baru ini merupakan pemikiran dari Kim Se Joon, mahasiswa desain dari Korea Selatan. Sebagai negara yang telah menciptakan Samsung dan menjadi pemain utama dalam industri elektronik, sepertinya Switch juga mampu mendominasikan industri yang satu ini.

Seperti penampakannya memang dapat dikatakan sebagai skuter karena salah satu fungsi kendaraan ini adalah skuter dorong. Tetapi percayalah skuter ini berbeda dari jenis lainnya, terutama dalam teknologinya.

Sayangnya, tidak begitu banyak informasi mengenai teknologi yang dikandung dalam kendaraan ini. Maka dari itu hanya akan ada beberapa foto dan deskripsi fungsi setiap bagian-bagian skuter.

Mulai dari bagian bawah footboard yang terlihat buncit. Ini menampung paket baterai untuk memberi daya pada kendaraan ini, tapi seberapa besar kekuatannya tidak diberitahu. Karena memang proyek ini baru masuk pada tahap desain, belum melewati tahap lainnya.

Bagian kedua dari desain adalah kemampuan menjadi skateboard listrik. Cara ini dilakukan dengan memiringkan stang ke depan hingga akhirnya terselip rapih di bawah footboard. Ini mungkin terjadi karena tingkat ground clearance yang dicapai dengan menaikkan papan pada dua pasak yang keluar dari as roda. Cukup memuaskan, meski dalam bentuk skateboard kendaraan ini tetap menjaga sifat penggerak elektriknya.

Bayangkan, jika Anda memiliki Switch. Anda bisa menggunakannya untuk pergi ke kantor dengan scooter mode, lalu saat pulang bisa gunakan dengan board mode. Namun, ada satu masalah, yaitu desain ini belum ada dalam bentuk fisik. Akankah kendaraan ini menjadi kenyataan?  [geo/asl/timBX]

Tags :

#
switch 2020,
#
kendaraan elektronik,
#
e-scooter,
#
e-board