MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawin Silang Skuter dan Gokart, Lahirlah Fiido Beast

MAR 17, 2022@18:45 WIB | 495 Views

Baru-baru ini Fiido meluncurkan skuter listrik pertamanya yang dinamakan Beast, skuter listrik berperforma tinggi untuk off-road dan trek balap. Dengan banyaknya produk skuter listrik buatan produsen lainnya di pasaran, Fiido tampil berbeda dengan inovasi yang unik, yaitu kawin silang antara e-skuter dan gokart. Bisa dikatakan, ini adalah terobosan inovatif yang belum ada di pasaran.

Dibekali dengan dua mode berkendara, mode skuter lebih baik digunakan untuk off-road, dan mode go-kart lebih cocok untuk trek balap, skuter listrik ini punya kemampuan untuk beralih antar mode dengan cepat, berkat teknologi “multi-angle adjustment stem”.

Beast ditenagai oleh baterai 48V 1536Wh, pilihan utama dalam hal kapasitas untuk skuter listrik yang diproduksi secara massal, dan motor berkecepatan tinggi ganda gabungan 1.300W, dengan 500W di roda depan, dan 800W di belakang. Motor listrik ini mampu mengatasi tanjakan hingga 40% dan memiliki jangkauan 70 km per pengisian dalam mode penggerak ganda, atau 100 km dalam mode penggerak tunggal. Kecepatan tertinggi yang bisa dihasilkan dari skuter ini, adalah sekitar 48,2 kph.

Beast juga juga sudah dibekali dengan rem hidrolik ganda, footboard yang lebih lebar dan stang yang juga lebar berukuran 720 mm untuk mengakomodasi pengendara yang memiliki postur lebih besar, lampu depan dan belakang untuk visibilitas maksimum di jalanan, serta baterai yang dapat dilepas yang juga tahan air. Berat total e-skuter hanya 35,6 kg, yang menurut Fiido relatif ringan untuk produk semacam ini.

Menurut Fiido, skuter listrik kedua mereka, B2, juga sudah memasuki tahap uji akhir. Meski belum diketahui spesifikasi, harga, dan namanya, namun berdasarkan sketsa desainnya, skuter listrik ini akan menjadi skuter listrik ringan untuk daerah perkotaan, dengan desain futuristik dengan beragam fitur "pintar". [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
fiido beast,
#
e-scooter,
#
gokart