MENU
icon label
image label
blacklogo

Spryng, Cara Mudah Menyembuhkan Kelelahan Otot Kaki

MAY 23, 2019@18:50 WIB | 1,375 Views

Dari hari yang melelahkan di gym hingga berjam-jam yang dihabiskan di ruang kantor, kaki bagian bawah kita dapat dengan mudah mengalami kelelahan yang menyebabkan sakit, nyeri, dan mungkin masalah yang lebih serius. Baru di Kickstarter, Spryng bertujuan untuk mempercepat waktu pemulihan otot dan meningkatkan sirkulasi di kaki, semuanya dalam waktu 15 menit.

Spryng menggunakan teknik yang disebut kompresi pneumatik, yang pada dasarnya memijat kaki untuk membuang asam laktat dan menlancarkan peredaran darah segar yang dipenuhi nutrisi. Pads yang dililitkan ke kaki ini telah dirancang agar portabel, sehingga Anda dapat membawanya ke mana saja, dan mudah digunakan. Anda juga memiliki tiga pengaturan intensitas dan dua pola kompresi untuk dipilih.

Salah satu cara Anda menggunakan Spryng adalah untuk menghindari berolahraga dengan otot yang kurang pulih yang dapat menyebabkan kelelahan berlebihan dan kemungkinan cedera. Aplikasi potensial lainnya adalah untuk mencegah pengumpulan cairan di kaki bagian bawah, sesuatu yang cenderung terjadi ketika Anda menghabiskan banyak waktu duduk atau berdiri.

Menurut pembuatnya, perangkat ini dapat memberi manfaat bagi kesehatan seluruh tubuh Anda, bahkan sejauh meningkatkan tingkat kinerja atletik dan kognitif berkat peningkatan sirkulasi darah di seluruh tubuh. Ini telah dirancang untuk meniru kontraksi otot alami dan meningkatkan pasokan oksigen ke sel-sel tubuh.

Anda mungkin telah melihat peralatan kompresi pasif - kaus kaki, penutup dan lengan - yang dirancang untuk melakukan pekerjaan yang sama dengan Spryng, tetapi pembuat gadget baru ini berpendapat bahwa semua peralatan tersebut tidak berfungsi ketika Anda duduk atau berdiri diam. Manfaat dari Spryng adalah gerakan yang disinkronkan di antara kedua kaki.

"Anda akan merasakan darah Anda bersirkulasi melalui betis, paha, dan tubuh Anda dengan lancar dan kuat. Bersantai saja saat tubuhmu memasuki aliran yang dipercepat,” jelas tim Spryng.

Daya tahan baterai dinilai selama 2,5 jam penggunaan aktif, jadi Anda harus bisa mendapatkan 10 sesi pijat masing-masing 15 menit antara pengisian daya. Bantalan ini diikat memakai Velcro. Menggunakan model satu ukuran, Spryng cocok di sekitar betis dari 95 persen populasi dunia, menurut pembuatnya. Mereka juga bisa dicuci dengan mesin cuci.

Spryng direkomendasikan oleh berbagai orang yang telah menguji teknologinya, mulai dari pitcher baseball pro hingga terapis okupasi. Rencananya akan mulai memasuki pasar September esok dengan banderol 189 dolar Amerika. Harga itu akan memberi Anda sepasang Spryngs (dengan 4 opsi warna yang dapat dipilih), tas jinjing, dan kabel pengisi daya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
spryng,
#
legs health,
#
kickstarter