MENU
icon label
image label
blacklogo

Insta Ring, Cincin Pintar Dengan Kamera

OCT 30, 2018@09:00 WIB | 247 Views

Pernah terbayang memiliki cincin dengan kamera seperti dalam film mata-mata? Atau kesulitan harus membawa kamera aksi kemana-mana? Mungkin Insta Ring bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda.

Meski menyandang nama Insta Ring, cincin ini tidak ada hubungannya dengan Instagram. Cincin ini dilengkapi dengan kamera 12 MP yang diklaim mampu merekam video dengan kualitas 4K. Bentuknya memang agak besar, namun fitur yang ditawarkan cincin ini patut dijajal lebih jauh.

Insta Ring hadir dengan balutan alumunium yang biasanya digunakan untuk pesawat. Tak hanya itu, kamera 12 MP-nya menggunakan kaca Saphire yang tahan goresan. Cincin ini pun terbilang tangguh. Pasalnya, pengguna bisa memakainya untuk menyelam sampai kedalaman 50 meter, bahkan di air asin. Fitur lain yang ditawarkan adalah ketahanannya akan benturan.

Akan terdapat sebuh tombol kecil di bagian samping Insta Ring. Tombol inilah yang akan berfungsi sebagai shutter kamera. Nantinya pengguna harus mengunduh aplikasi khusus agar bisa membagikan data dari Insta Ring ke ponsel. Berbekal koneksi Bluetooth, pengguna Insta Ring dapat memanfaatkan cincin pintar ini layaknya kamera aksi pada umumnya.

Menariknya, Insta Ring juga dibekali dengan fitur “Beep”. Ketika pengguna kehilangan akses ke Insta Ring, cincin ini akan mengeluarkan bunyi jika sudah dipicu melalui aplikasi di ponsel. Untungnya, cincin ini sudahkompatibel dengan sistem operasi android dan iOS.

Insta Ring rencananya akan mulai dipasarkan pada Februari 2019 dengan harga US$149 atau sekitar Rp2,2 juta. Bisa jadi, cincin ini akan menjelma menjadi saingan terberat jajaran kamera aksi yang sudah ada saat ini. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
insta ring,
#
ios,
#
android,
#
kickstarter