MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung akan Meluncurkan Remot TV yang Dapat Di-Charge Menggunakan Energi Gelombang Frekuensi Radio

JAN 04, 2022@17:45 WIB | 158 Views

Kalian pasti memiliki remot TV yang sering mati karena kehabisan baterai, meskipun baterai remot lebih baik menggunakan yang bisa diisi ulang, sehingga memudahkan anda untuk mengisi ulang daripada menggantinya, itu berarti bahwa jika anda lupa mengisi ulang baterai, remot kalian pada dasarnya tidak berguna.

Namun, di CES 2022, Samsung meluncurkan Eco Remote dengan versi yang baru dan mendapatkan upgrade. Eco Remote, bagi mereka yang tidak tahu, sebenarnya sudah diluncurkan di CES tahun lalu. Remot tersebut menggunakan cahaya di kamar anda atau sinar matahari untuk mengisi ulang. Namun, versi terbaru ini agak sedikit berbeda, karena remot dapat diisi ulang dengan menggunakan gelombang frekuensi radio yang dipancarkan oleh router WiFi Anda.

Ini sebenarnya merupakan tambahan dari metode pengisian ulang yang sudah ada, sebelumnya dapat menggunakan energi dari cahaya. Dengan tambahan ini berarti, anda sekarang akan memiliki banyak cara untuk mengisi ulang baterai dari jarak jauh dan baterainya akan tetap penuh meskipun cahaya di dalam ruangan tidak terlalu banyak. Walaupun tingkat efektif metode pengisian ini masih meragukan, karena belum pernah dicoba, tetapi ini adalah ide yang menarik.

Selain itu, ini bukan pertama kalinya kami mendengar tentang frekuensi radio yang digunakan untuk mengisi ulang perangkat. Konsep ini telah muncul sebelumnya saat pengisian daya untuk suatu perangkat seluler, jadi sebenarnya ini bukan ide yang benar-benar baru. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
samsung eco remote