MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Patenkan Teknologi HU Display Berbentuk Kacamata Augmented Reality

JUN 05, 2020@11:00 WIB | 298 Views

Teknologi memang sedang berkembang gila-gilaan, apa yang kita lihat konyol hari ini mungkin akan jadi sesuatu yang keren di masa mendatang. Sektor teknologi yang juga sedang berkembang pesat adalah otomotif. Samsung sudah membidik penerapan teknologi masa depan di ranah ini.

Sebuah pengajuan hak paten baru saja didaftarkan Samsung di Korea Selatan untuk sebuah konsep kacamata dengan fungsi augmented reality yang mampu menyuguhkan kita dengan navigasi turn-by-turn langsung di depan mata pengendara.

Secara esensi, kacamata ini menghadirkan fungsi head up display di windshield yang sudah banyak  diterapkan pada mobil jaman sekarang, tapi dalam bentuk kacamata yang tentunya lebih nyaman.

Dari penjelasan berkas hak paten, akan ada sebuah kamera terpasang pada kacamata yang akan membaca jalanan di depan pengendara. Dari sini, teknologi augmented reality akan menghitung dan mulai memberikan petunjuk jalan sesuai pengelihatan sang pengendara.

Keunggulan teknologi ini adalah ia tidak statis seperti HU display sehingga kita tetap dapat melihat panduan arah jalan walau kita tidak sedang menghadap lansung ke kaca depan semisal saat menikung atas berpindah jalur. Berkas ini juga menerangkan jika kamera bawaan mobil juga dapat membantu dalam navigasi.

Tak berhenti di sini, kacamata AR ini juga dapat menampilkan lebih banyak lagi informasi, seperti harga bahan bakar saat pengendara sedang memandang ke pom bensin dan masih banyak lainnya. Keren kan Balckpals? [leo/asl/timBX]

Tags :

#
inovasi samsung,
#
teknologi hu display,
#
kacamata augmented reality

RELATED ARTICLE