MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Sedang Mengembangkan Smart Guitar

DEC 24, 2021@17:45 WIB | 149 Views

Pasti beberapa dari kalian anda yang pernah mencoba untuk belajar gitar secara otodidak. Mungkin akan sedikit kesulitan, karena diagram yang anda baca secara online untuk menunjukkan cord, akan terlihat berbeda ketika anda memcoba di gitarnya langsung. Tentu saja, kita pasti harus memahami kunci-kunci tersebut, supaya ketika dipraktekan akan terdengar bagus. Bagaimana, jika ada sebuah gitar yang dapat memudahkan itu semua.

Gitar tersebut dikembangkan Samsung lewat C-Lab, Ini adalah sebuah smart electric guitar/gitar listrik pintar, yang disebut ZamString. Gitar ini dilengkapi dengan LED yang terpasang di dalam fretboard itu sendiri, LED tersebut dapat digunakan untuk men-highlight posisi jari yang diperlukan untuk sebuah kunci. Ini berarti, daripada mencoba mencari tahu bentuk kunci dari online atau diagram buku, Anda cukup meletakkan jari anda di tempat LED menyala dan Anda siap memainkan nada tersebut.

LED tersebut juga akan membantu gitaris mengetahui kunci yang mereka butuhkan untuk memainkan sebuah lagu, jadi ikuti saja lampunya dan anda bisa langsung memainkan sebuah lagu. Gitar ini juga dilengkapi dengan aplikasi smartphone yang memungkinkan anda menambahkan efek dan juga dapat menyinkronkan dengan musisi lain di seluruh dunia.

Sebenarnya, ini bukan konsep yang benar-benar baru, tetapi tetap saja ini terlihat sangat menarik. Samsung kemungkinan besar akan memamerkannya di CES 2022 yang akan dimulai minggu depan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samasung,
#
samsung c-lab,
#
zamstring

RELATED ARTICLE