MENU
icon label
image label
blacklogo

SAIC Motor Kun: Mobil Sport Konsep yang Dapat Dikendarai di Darat, Udara, dan Air

OCT 05, 2021@18:00 WIB | 173 Views

Setelah ditunda selama satu tahun, World Expo pertama yang diadakan di Timur Tengah akhirnya dibuka pada hari Jumat, tanggal 1 Oktober. Peserta pameran ini lebih dari 190 negara mempresentasikan kreasi dan teknologi terbaru mereka, salah satunya adalah SAIC Motor. Ini bukan pertama kalinya produsen mobil China itu berpartisipasi di ajang World Expo. Pada tahun 2010, SAIC Motor mempresentasikan sebuah rencana yang memiliki jargon "Direct to 2030", rencana tersebut membayangkan masa depan tanpa emisi, nol kecelakaan lalu lintas, dan tanpa kemacetan lalu lintas.

Sekarang, perusahaan asal negeri tirai bambu ini kembali dengan visi baru yang dibuat oleh tim desainnya di Shanghai dan London. Sebuah mobil konsep yang bernama Kun. Nama Kun sendiri mewakili interpretasi modern dari makhluk mitologi asal negeri Tiongkok yang dapat berubah bentuk, konon Kun berbentuk seperti seekor ikan raksasa yang hidup di Laut Utara, dan bisa menjelma menjadi seekor burung raksasa yang sayapnya tampak seperti awan berwarna-warni di langit ketika terbang.

Mahluk tersebut menjadi inspirasi untuk membuat mobil futuristik ini. Mobil SAIC Motor ini mampu berubah menjadi kendaraan bawah air dan juga pesawat terbang. Fungsi variabel ini memungkinkan kendaraan untuk beradaptasi dengan beragama skenario berkendara tanpa dibatasi oleh ruang. Dari segi desain, Kun mengambil body dengan gaya sporty. Selain itu, kendaraan ini juga memiliki pintu gullwing, yang semakin menambah kesan sporty.

Desain eksteriornya terlihat sangat mirip dengan mobil konsep Audi Aicon yang terungkap pada tahun 2017. Bagian depan terlihat tajam, menampilkan lampu depan yang sangat tipis. Bidang cahaya besar terintegrasi ke tengah closed air intake grille, yang mampu menampilkan grafis dan animasi serbaguna dalam berbagai warna. Lampu belakangnya disamakan dengan desain lampu depan, menciptakan semacam simetri. Di bagian atapnya semua ditutupi oleh panel surya, yang memanjang hingga ke kaca jendela belakang untuk menyediakan energi bagi kendaraan.

SAIC Motor Kun Dideskripsikan sebagai "bio-intelligent interactive machine". Kun mengintegrasikan teknologi seperti interaksi gambar holografik dan mengemudi autonomous. Semuanya tampak diwujudkan melalui smart augmented reality yang ada di dalam ruang kemudi, memberikan banyak ruang bagi penumpang untuk duduk dan bersantai. Di dalam interior dengan desai futuristik juga terdapat kursi Zero-G. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
saic motor,
#
saic motor kun,
#
kun,
#
mobil konsep,
#
concept car