MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Pamerkan Konsep “Walking Car” Untuk Jangkau Medan Berat

JAN 10, 2019@14:36 WIB | 215 Views

Beragam produsen mobil telah banyak membuat konsep mobil masa depan. Terbaru, Hyundai memamerkan mobil konsep “walking car” yang disebut Hyundai Elevate. Mobil konsep ini dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show 2019.

Hyundai Elevate tidak dimaksudkan untuk berjalan menghindari kemacetan di jalan raya. Menurut Hyundai, mobil konsep ini telah dirancang dengan menggunakan kaki-kaki robot untuk melintasi medan jalan yang sulit dilalui mobil biasa.

Kaki-kaki robot yang dimiliki Hyundai Elevate dapat berjalan dengan kecepatan 3 mil per jam. Selain itu juga bisa difungsikan untuk memanjat dinding setinggi 1,5 meter dan melompatin lubang seluas 5 kaki.

“Ketika tsunami atau gempa bumi melanda, kendaraan penyelamat saat ini hanya dapat mengirimkan bantuan pertama ke bagian tepi. Mereka harus menempuh sisa perjalanan dengan berjalan kaki,” tutur Vice-President Hyundai, John Suh.

John melanjutkan, dengan adanya Elevate memungkinkan tim penyelamat untuk pergi ke lokasi yang sebelumnya sangat sulit dijangkau.

Sayangnya Hyundai belum membuat prototipe dari mobil konsep satu ini. Apabila benar terealisasi dan diproduksi secara massal, tentu ini akan menjadi mobil konsep yang sangat berguna bagi banyak orang. [Hlm/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai elevate,
#
hyundai walking car,
#
concept car

RELATED ARTICLE