MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Sedang Kembangkan Teknologi Mengemudi Otonom dengan Komputer Quantum Tercanggih Di Dunia

APR 21, 2022@16:00 WIB | 231 Views

Hyundai Motor Company memperluas kemitraannya dengan IonQ, salah satu pemimpin dalam dunia komputasi kuantum. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa mereka memulai proyek baru yang dikembangkan untuk menggunakan pembelajaran mesin kuantum untuk mengklasifikasikan gambar dan mengenali objek 3D untuk mobilitas masa depan.

Klasifikasi gambar dan deteksi objek 3D ini, tentu saja, akan digunakan oleh Hyundai untuk lebih meningkatkan teknologi dan bantuan mengemudi di masa depan, termasuk teknologi mengemudi otonom. Seperti yang diketahui, pembelajaran mesin di komputer kuantum jauh lebih akurat dan dapat memproses data dalam jumlah besar lebih cepat daripada sistem saat ini.

"Kami sangat antusias untuk memperluas hubungan kami yang ada dengan Hyundai Motor untuk fokus pada aspek kunci lain dari mobilitas generasi mendatang," kata Peter Chapman, Presiden dan CEO IonQ. "Dari bermitra dalam penelitian baterai untuk kendaraan listrik hingga klasifikasi gambar dan penelitian deteksi objek untuk mengemudi otomatis, kami berharap dapat melihat komputer kuantum menjadi bagian yang lebih integral dalam mengembangkan solusi transportasi baru."

Ini adalah kali kedua Hyundai dan IonQ bekerja sama. Di awal tahun ini kedua perusahaan sudah bermitra untuk menggunakan komputer kuantum dalam meningkatkan kinerja, biaya, dan keamanan baterai lithium untuk kendaraan listrik.

Komputer kuantum IonQ sekarang digunakan untuk mengklasifikasikan 43 jenis rambu lalu lintas yang berbeda, berkat terobosan dalam pengkodean gambar menjadi keadaan kuantum. Kedua perusahaan selanjutnya akan menggunakan data pembelajaran mesin IonQ di lingkungan pengujian Hyundai dan membuat ulang banyak skenario dunia nyata.

IonQ dan Hyundai akan berkolaborasi dalam proyek ini untuk mengembangkan pendekatan kuantum untuk identifikasi objek 3D, memperluas pekerjaan saat ini dalam mengidentifikasi rambu-rambu jalan untuk memasukkan hal-hal tambahan seperti pejalan kaki dan pengendara sepeda. 

Menggunakan komputer kuantum terbaru IonQ, IonQ Aria, untuk melakukan tugas identifikasi objek dapat memungkinkan pemrosesan yang lebih efisien dengan biaya yang lebih rendah, membuka jalan bagi penciptaan mobilitas yang lebih aman dan lebih cerdas di masa depan. IonQ Aria adalah komputer kuantum paling kuat di pasar dengan 20 qubit algoritmik, menurut kriteria industri berorientasi aplikasi yang telah ditetapkan.

Tags :

#
hyundai,
#
ionq,
#
quantum computation