MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai M Vision X: Konsep Mobil Futuristik dengan Desain Kaca Mobil 360 Derajat

AUG 25, 2021@18:00 WIB | 349 Views

Hyundai menamakan mobil konsep ini, M.Vision X, dengan hurf X yang mewakili ecommunication expansion/ekspansi komunikasi (eXpansion), linked experience/pengalaman terkait (eXperience), dan exploration to the new area/eksplorasi ke area baru (eXpedition). Ini adalah mobil dengan 4 tempat duduk yang dirancang khusus yang membayangkan kembali pengalaman penumpang dan metode komunikasi di era bebas kontak, dan dapat menghadirkan hiburan untuk penumpang melalui integrasi teknologi baru. Fitur-fitur teknologi baru itu, seperti kaca transparan 360 derajat yang dapat diubah menjadi layar besar dengan tema unik yang disebut Virtual Space Wall. Bayangkan saja anda dapat menonton film atau pertandingan olahraga favorit anda langsung di kaca kendaraan.

Kontrol tampilan yang dipersonalisasi juga disematkan ke dalam M.Vision X. Beberapa layar dipasang di kaca kendaraan. Dengan cara ini, beberapa penumpang akan dapat menggunakan layar sebagai kaca transparan untuk melihat pemandangan di luar, sementara yang lain akan menggunakannya sebagai layar untuk menonton film. Kaca ini disesuaikan untuk kursi dalam ruangan sehingga dapat digunakan dua arah. Ada kokpit vertikal di tengah kendaraan, yang menyerupai pilar persegi, dan memiliki layar 28 inci di keempat sisinya.

Menggunakan fungsi pengenalan gerakan/gesture recognition function, kokpit tengah terintegrasi, sehingga dapat berkomunikasi dengan penumpang tanpa kontak, jadi orang-orang yang ada di dalam akan memiliki kendali penuh atas semua fitur yang terkait dengan mengemudi, termasuk mode mengemudi autonomous, speaker AI, dan infotainment. Hyundai mengatakan bahwa M.Vision X adalah konsep mobilitas baru yang mencerminkan era pascapandemi, sehingga juga menyertakan fungsi sterilisasi, yang bekerja dengan menggunakan lampu UV untuk membersihkan kendaraan secara otomatis setelah penumpang turun.

Bersamaan dengan M.Vision X, perusahaan juga akan menampilkan komponen teknologi paling canggih dari Hyundai IONIQ 5 all-electric terbaru. Berkat komponen elektrifikasi MOBIS,IONIQ mampu mencapai jangkauan hingga 100 km (62 mil). hanya setelah 5 menit pengisian daya dan jangkauan hampir 400 km (249 mil) saat terisi penuh.

Mereka yang menghadiri IAA Munich 2021, yang berlangsung dari 7 hingga 12 September, akan memiliki kesempatan untuk melihat lebih dekat M.Vision X dan belajar tentang teknologi IONIQ 5 terbaru di stan Hyundai MOBIS, yang akan berlokasi di sebelah stan Volkswagen , serta panggung utama dan akan mencakup area seluas sekitar 358 m2. (3.853 kaki persegi). [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai m vision x,
#
concept car