MENU
icon label
image label
blacklogo

Goodyear Membuat Ban Berbentuk Unik untuk Citroen Wild Urban Collectif Concept Cars

SEP 30, 2021@17:45 WIB | 218 Views

Goodyear dikenal di seluruh dunia karena ban mereka yang sangat berkualitas untuk dipakai di jalanan ataupun trek, dan baru-baru ini, Goodyear mengungkap desain ban yang mungkin menjadi kreasi mereka yang paling "berani". Velg Goodyear Eagle 360 ​​yang dibuat khusus untuk Citroen adalah ban berbentuk seperti bola yang memiliki motor listrik kecil dan memungkinkan kendaraan konsep buatan Citroen Urban Collectif memiliki kemampuan gerak penuh hingga 360 derajat.

Dipasang ke dalam mobil konsep Citroen Urban Collectif yang terlihat robotik dan futuristik, proyek kendaraan konsep ini adalah kolaborasi antara Citroen, Accor dan JCDecaux. The Skate Platform yang dilengkapi dengan suspensi bantalan hidrolik Citroen's Advanced Comfort dipasang di Goodyear Eagle 360.

Citroen menyebut platform tersebut sebagai “konsep mobilitas yang revolusioner.” Dibangun di atas platform Citroen Skate yang pada dasarnya adalah powertrain listrik yang terhubung ke berbagai fungsi autonomous, kendaraan yang terlihat seperti skateboard menggabungkan kemampuan mengemudi otomatis dan desain yang berani cenderung aneh, namun tetap futuristik.

Ide dari mobil konsep ini adalah mampu beroperasi terus menerus, intervensi perawatan minimal dengan mengisi baterainya secara otomatis melalui stasiun pengisian khusus. Kendaraan ini kemungkinan besar hanya dipakai di lingkungan sekitar bukan untuk perjalanan jauh karena kecepatan tertingginya hanya 15 mph (25kph), dan Citroen mengatakan bahwa kecepatan ini untuk alasan keamanan.

Sebagai testbed, skate dapat menggunakan "pod" perjalanan yang dapat diganti dari penyedia layanan pod tersebut. Jadi, setiap pod memiliki interior dan fungsi yang berbeda-beda. Pod ini dapat ditukar hanya dalam 10 detik, dan Citroen mengatakan ini untuk “maximize the use of autonomous technology while expanding service offerings.”.

Contoh dari pod tersebut diantaranya, Pod Pullman Power Fitness, yang mneyerupai ruang olahraga bergerak dengan mesin dayung, sepeda olahraga, dan pelatih digital yang ditampilkan melalui layar holografik, kemudian ada Pod Sofitel en Voyage Accor yang terinspirasi oleh jaringan hotel, interiornya menampilkan permukaan bodi dari kayu yang cukup stylish, kompartemen bagasi khusus, pencahayaan sesuai suasana, layar sentuh, dan bahkan sebuah bar.

Versi JCDecaux Pod, yang disebut juga City Provider, ditujukan untuk aspek "on-demand" dari layanan mobilitas dan "dapat diakses oleh semua pengguna.". Pod ini dirancang khusus untuk transportasi dengan menemukan rute tercepat melalui kota dan dilengkapi dengan pengisi daya USB dan layar interaktif untuk meningkatkan keefektifan perjalanan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
goodyear,
#
citroen,
#
citroen wild urban collectif,
#
concept car,
#
mobil konsep,
#
spherical tires