MENU
icon label
image label
blacklogo

Laksana Berselancar di Atas Petir: Uji Papan Selancar Listrik YuJet

AUG 19, 2020@18:00 WIB | 369 Views

Mengendarai atau sekadar melakukan uji coba terhadap segala jenis kendaraan mulain dari mobil listrik, sepeda motor listrik, sepeda listrik, bahkan skateboards listrik adalah hal biasa biasa bagi sang pecinta kendaraan listrik, Micah Toll. Adalah tantangan dan pengalaman baru baginya saat ia harus mencoba papan selancar listrik yang baru rilis belum lama ini.

Dilansir dari laman electrek, Micah Toll mengatakan, “Barangkali mesti memulainya dengan mengatakan, saya bukan peselancar. Saya belum pernah berselancar sebelumnya dan saya tidak tahu bagaimana melakukannya. Tapi itu tidak menghentikan saya untuk mengambil kesempatan menguji papan selancar listrik YuJet, yang baru saja diluncurkan bulan lalu.”

Setelah meninjau hampir semua bentuk transportasi listrik mulai dari mobil listrik, sepeda motor listrik, sepda listrik, hingga e-skateboards, Salah seorang penulis buku terlaris di Amazon itu mengaku dirinya menjadi tahu bahwa ia harus menambahkan satu takik lagi pada e-belt. Dan terlepas dari level selancar pemula, ia kagum betapa mudahnya belajar naik YuJet.

Itu papan hidrofoil listrik, yang bertindak seperti papan selancar listrik, tapi memiliki hidrofoil di bawahnya yang mengangkat Anda keluar dari air. Sebuah perjalanan luar biasa, namun sulit dipelajari karena setiap kali papan meninggalkan air, ia kembali dengan cara agresif, yakni tergulung tanpa ampun ke permukaan dengan kecepatan sekitar 15 mph (25 km / jam).

“Jadi, sementara papan hidrofoil membuat saya merasa seperti itu - mungkin bukan bentuk olahraga air listrik yang ramah untuk pemula - papan selancar listrik YuJet adalah kebalikannya.” Kata Micah Toll.

Bikin Kaki Kasah

Chad Knopp, salah satu pemilik YuJet, membawanya keluar dan menunjukkan tali untuk pengalaman menggunakan papan selancar listrik pertama. Ia mulai dengan mengendarai papan serat karbon itu, kemudian berlutut, merasakan YuJet Surfer dan pengontrol genggamnya.

Papan ini memiliki penggerak jet listrik bertenaga tinggi yang dapat melesat hingga 24 mph (38,6 km / jam) dengan throttle sangat responsif! Jadi bahkan hanya mengendarai sambil duduk berlutut adalah pengalaman mendebarkan. “Tapi tentu saja saya ke sini untuk berselancar, bukan untuk duduk.”

Papan Selancar Listrik Yujet

Chad menjelaskan kepadanya dasar-dasar cara menjelajahi YuJet: mulai duduk, terapkan throttle melalui pengontrol, begitu Anda melaju dengan cepat, lakukan saja push-up dan mendarat dengan kaki. Sederhana bukan?

Ia memperhatikan Chad melakukan sekali, dan tentu dia membuatnya terlihat sangat mudah. "Mengerti," Micah Toll membatin. "Jadi tampak seperti Aquaman sedang berlibur."

Sekarang giliran Micah Toll. “Harus menerima kenyataan, saya akan mempermalukan diri sendiri pada percobaan pertama, dan langsung melakukannya. Papan itu lepas landas. Saat kecepatan bertambah, saya melakukan push-up yang paling tidak percaya diri dalam hidup saya dan dengan cepat bangkit berdiri. Sesuai rekomendasi Chad, saya mencoba untuk menjaga throttle YuJet sekencang mungkin dalam keadaan tersebut.”

Saat kakinya menginjak geladak dan menegakkan tubuh, tiba-tiba sesuatu terasa seperti hilang. Ia telah mempersiapkan diri untuk wajah penuh air, tapi ia hanya mendapat kabut asin dan angin di rambut. “Saya sedang berselancar!”

Ia berhasil, dan ia mengakut hal itu tidak sulit! Ia terlalu percaya diri dengan keterampilan Point Break yang baru ia temukan, ia hidupkan gas dan bahkan lebih cepat. “Sungguh luar biasa, seperti mengendarai skateboard elektrik saya, tetapi 1.000x lebih menggembirakan!

“Saya menghabiskan sekitar satu jam di papan selancar listrik YuJet sampai saya kehabisan baterai. Perusahaan mengatakan waktu berjalan 40 menit cukup standar, dan pengguna dapat menukar baterai yang baru diisi untuk menambah waktu berkendara.”

The YuJet Surfer tidak murah, harganya $ 9.999 dengan satu baterai. Baterai cadangan berharga $ 2.549, dan ia sarankan membeli setidaknya satu. Jika Anda mampu membeli papan, Anda dapat membeli baterai cadangan. Ini bukan pembelian impulsif, meski harganya jauh lebih terjangkau daripada beberapa papan selancar listrik kelas atas lainnya. YuJet Surfer juga memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan perahu pribadi lainnya seperti jet ski.

YuJet hanya memiliki berat 20 lb (9 kg) tanpa baterai dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tempat tidur bagasi atau bahkan ke bagian belakang mobil, tergantung pada pengaturan kursi Anda. Jika Anda memiliki danau di properti Anda, Anda benar-benar dapat membawa papan itu langsung ke air.

Jadi, meskipun para peselancar YuJet jelas memiliki pasar yang sangat terbatas, ini menunjukkan bagaimana teknologi maju dengan cepat dan bagaimana harga tak mahal. Itu kabar baik di masa mendatang. Dan bagi yang tidak memiliki kapal pesiar sendiri, jika Anda pernah berlibur dan melihat kesempatan untuk menyewa YuJet, saya sangat merekomendasikannya!

Apakah Anda ingin melihat bagamina Micah Toll mencoba mengendarai papan selancars listrik untuk pertama kalinya? Lihat review video Micah Toll di bawah! [elisa/asl/timBX]

Tags :

#
papan selancar listrik,
#
kendaraan listrik,
#
yujet,
#
yujet electric surfboard