MENU
icon label
image label
blacklogo

Kesulitan Tidur? Smart Glasses Ini Bisa Jadi Solusinya

NOV 26, 2018@09:30 WIB | 280 Views

Bagi sebagian orang, tidur dengan nyenyak adalah sebuah anugerah yang luar biasa. Sebab, tidur menjadi sesuatu yang begitu sulit untuk mereka lakukan dengan mudah. Ternyata kendala semacam ini telah ada solusinya. Adalah PEGASi’s Smart Sleep Glasses II yang akan menjadi jalan keluarnya.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini adalah sebuah kacamata pintar yang diklaim memiliki kemampuan untuk membantu pemakainya memperoleh kualitas tidur yang jauh lebih baik.

Cara kerja perangkat ini adalah dengan mengandalkan penggunaan terapi cahaya. Perangkat ini menggunakan gelombang khusus yang dipancarkan dari lampu berwarna hijau guna merangsang saraf yang mengatur jumlah melatonin yang dikeluarkan. Dengan cara ini pengguna akan mampu mencapai kualitas tidur yang baik.

Dikutip dari Ubergizmo.com, menurut pembuatnya, cara kerja perangkat ini didaarkan pada penelitian yang dilakukan oleh NASA. Di mana saat itu NASA menggunakan terapi cahaya yang sama untuk meningkatkan kualitas tidur astronot di luar angkasa.

Kelebihan lain dari kacamata pintar ini adalah bentuknya yang kecil dan cukup ringkas, sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana. Perusahaan juga mengklaim hanya butuh 7 hari untuk merasakan perubahan setelah menggunakan perangkat ini.

Jika Anda tertatik, PEGASI menjual kacamata pintarnya ini melalui situs crowdfunding, Kickstarter. Cukup membayar biasa sebesar USD 99. [Hlm/timBX]

Tags :

#
smart glasses,
#
pegasi smart glasses,
#
kacamata pintar