MENU
icon label
image label
blacklogo

Bose Kolaborasikan Teknologi Augmented Reality dengan Smart Glasses

MAR 13, 2018@19:00 WIB | 909 Views

Bose merupakan perusahaan yang dikenal dengan beragam produk audionya, seperti headphone dan speaker. Namun di SXSW, perusahaan tersebut membuat pengumuman mengejutkan saat meluncurkan sebuah smart glasses augmented reality (AR).

Mengingat nama Bose dibelakangnya, tentu kualitas audio tetap jadi yang utama. Melalui smart glasses AR besutan mereka, Bose berharap bisa menambahkan lebih banyak informasi yang ditampilkan secara visual di masa depan.

Kacamata pintar ini memiliki beragam kemampuan yang menarik. Seperti kemampuannya untuk menerjemahkan bahasa, mirip dengan Bixby. Melihat laporan cuaca atau misalnya memberikan informasi mendetail mengenai sebuah lukisan yang Anda lihat di museum.

Untuk mengembankan perangkat pintarnya ini, Bose juga telah meluncurkan software development sendiri dan menyiapkan dana sebesar USD 50 juta.

Sayangnya, smart glasses AR Bose ini tidak dijual ke publik. Namun perusahaan akan membuat beberapa unit yang ditujukan bagi pengembang dan pabrikan. Berbicara kapan tepatnya kacamata ini akan tersedia secara komersil, kita tunggu saja. [Hlm/timBX]

Tags :

#
black box,
#
bose,
#
smart glasses,
#
augmented reality