MENU
icon label
image label
blacklogo

Perekam Suara Mencocokkan Audio dengan Catatan dari Pena Cerdas

JUL 16, 2020@11:30 WIB | 196 Views

Sekedar mengingatkan, lima tahun yang lalu NeoLab Convergence merilis pena cerdas (Smart Pen) yang dirancang untuk menulis seperti pena biasa, tetapi sekaligus mentransfer catatan ke ponsel atau tablet melalui Bluetooth. Kini perusahaan tersebut telah meluncurkan Kickstarter untuk perangkat rekaman yang bekerja dengan Smartpen-nya untuk mencocokkan catatan tertulis dengan apa yang direkam.

Steve Lee mengatakan bahwa, "Hampir mustahil untuk mengingat dan menangkap setiap informasi ketika Anda mengikuti kelas, wawancara, atau konferensi.” “Itulah sebabnya orang-orang membuat catatan. Namun, kadang-kadang membuat catatan bisa mengganggu karena Anda tidak dapat benar-benar fokus mendengarkan sambil menulis pada saat yang sama. Itulah sebabnya ada perangkat seperti perekam suara, dan alat-alat yang membantu Anda membuat ringkasan.”

"Ketika Anda menulis catatan di kertas saat merekam audio dengan Reco, itu tidak hanya merekam audio tetapi juga mencocokkan audio dengan tulisan Anda. Setelah rekaman selesai, Anda mengetuk kata atau huruf dengan Neo Smartpen, Reco memutar audio yang direkam saat Anda menulis kata itu."

Anda bisa menggunakan perekam suara di smartphone untuk merekam kuliah atau pertemuan bisnis, dan membuat catatan secara terpisah atau menggunakan aplikasi yang dapat menyalin audio secara real time. Tetapi dengan Reco yang sudah diatur untuk merekam, maka apa pun yang ditulis pada kertas Ncod diberi cap waktu pada audio. Ini berarti selanjutnya Anda dapat melompat ke poin-poin penting dalam rekaman dengan mengetuk Neo Smartpen pada kata kunci atau frasa yang ditulis di kertas. Jika Anda belajar di rumah, sistem juga akan berfungsi dengan video YouTube atau HTML5, yang memungkinkan siswa untuk menandai bagian tertentu dari video.

Selain mikrofon internal, Reco 95,7 x 27,1 x 17,1-mm (3,7 x 1 x 0,7 in) memiliki speaker terintegrasi kecil dan jack earphone. Hanya ada dua tombol di bagian atas - rekam dan putar - dan kontrol volume pada sisi yang berfungsi ganda sebagai lompatan 10 detik ke depan atau ke belakang. Perekam bahkan dapat dikontrol tanpa menyentuhnya, menggunakan pena pintar untuk mengetuk ikon pada lembaran kertas yang disertakan.

Perangkat ini memiliki memori internal 16 GB, Bluetooth 4.2 yang menghubungkan ke pena pintar. Baterai juga dilaporkan sanggup melakukan perekaman selama 10 jam terus menerus per pengisian daya melalui USB.

Kickstarter meluncurkan produknya dengan harga mulai dari US $ 48 (setara dengan 675 Ribu Rupiah). Tak hanya itu, Kistarter juga mengeluarkan secara bundle yang dikombinasikan dengan Neo Smartpen dan notebook, dengan harga $ 87 (setara dengan 1,2 Juta Rupiah). Jika semuanya berjalan sesuai rencana, pengiriman produk ini diperkirakan akan dimulai bulan depan. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
pena cerdas,
#
smart pen,
#
neolab convergence,
#
black box,
#
voice recorder