MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Glass Akan Dilengkapi Lensa yang Menyesuaikan Cahaya Sekitar

DEC 22, 2020@16:30 WIB | 609 Views

Seperti yang diketahui telah banyak kabar mengenai kacamata pintar AR yang dibuat Apple ini. Seperti dua tahun lalu, ada bocoran yang mengungkapkan bahwa perangkat ini akan menggunakan chipset 5nm. Sayangnya ternyata teknologi tersebut digunakan pada iPhone 12.

Aplikasi paten terbaru diajukan oleh Apple untuk Apple Glass. Dikatakan bahwa Apple telah mengajukan permohonan paten baru ke USPTO (U.S Patent and Trademark Office) yang diberi judul Display System With Localized Optical Adjustments atau Sistem Tampilan dengan Penyesuaian Optik yang Dilokalkan. Judul tersebut memberi petunjuk besar terhadap perubahan lensa yang akan digunakan pada Apple Glass. Lensa tersebut akan menyesuaikan pencahayaan sekitar dan dapat membuat semua terlihat lebih terang atau gelap.

Dikatakan pada aplikasi paten Apple, bahwa “sistem lensa yang disesuaikan dapat disesuaikan secara dinamis untuk memfasilitasi setiap pengguna secara berbeda atau dengan pengoperasian yang berbeda. Modul penyesuaian cahaya dapat digunakan untuk menggelapkan sebagian penglihatan pada pengguna.

Selain itu, jika sebagai contoh, sistem penglihatan yang dipasang di kepala digunakan untuk memperlihatkan konten komputer bertumpukan dengan objek realita, maka cahaya pada objek nyata akan berkurang untuk menyesuaikan visual konten komputer. Secara khusus, modul cahaya yang disesuaikan secara spasial mungkin dapat digunakan untuk menghasilkan bagian gelap yang bertumpukan dengan objek nyata yang terang yang juga bertindihan dengan konten komputer pada bagian kanan atas penglihatan pengguna.

Secara simpul, Apple menyatakan bahwa pencahayaan pada objek nyata dapat dikurangi untuk membuat objek lebih jelas melalui kacamata. Tampilan objek pada kacamata juga kan disesuaikan dengan kecerahan sekitar. Setiap lensa pada kotak mata kiri dan kotak mata kanan juga dapat disesuaikan secara terpisah.

Pada 2017, Gene Munster, yang saat ini sudah bekerja di Venture Capital sempat mengatakan bahwa Apple Glass akan jauh lebih besar dibandingkan iPhone. Munster mengatakan “dalam 10 tahun kami berharap iPhone tetap akan ada, tapi menjadi bagian paling kecil dari bisnis Apple, karena Apple Glasses perlahan-lahan akan mendapatkan adopsi pasar”. 

Tidak sabar seperti apa hasil dari Apple Glass, dan kapan Apple akan merilisnya. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
apple glass,
#
inovasi apple glass,
#
kacamata pintar,
#
kacamata pintar ar