MENU
icon label
image label
blacklogo

Bermain Smartphone di Malam Hari, Kacamata Ini Punya Solusinya

MAY 06, 2016@09:00 WIB | 1,371 Views

Kita mungkin sering merasa bersalah karena telah terus menerus memakai telepon genggam, tablet, atau komputer kita sebelum tidur. Selalu saja ada alasan untuk mengecek status terakhir di Facebook / Twitter / email, atau permainan apa saja yang menempati waktu kita pada saat itu. Kecuali, kita telah diberitahu bahwa cahaya biru yang dipancarkan oleh layar sangat tidak kondusif untuk bisa cepat tertidur atau untuk menjadikan tidur lebih nyenyak. Produsen kacamata, Jins, sangat mengetahui bahwa kita tidak mungkin untuk menghentikan kebiasaan buruk ini, dan kini telah datang kacamata Jins Screen Night, yang dapat memblokir beberapa cahaya berbahaya yang akan memasuki mata kita.

Kacamata ini dapat menyaring hingga 60 persen dari cahaya biru jahat dan bermasalah yang seharusnya untuk menghentikan otak kita terisi dengan melatonin, sehingga tubuh kita lebih bisa bersiap untuk tidur. Ini bukan pasangan pertama dari blue light reducing glasses yang kita lihat dari Jins. Tahun lalu, perusahaan ini merilis Jins Screen, sepasang kacamata untuk sehari-hari, kacamata modis yang dapat memblokir 25 persen dari cahaya biru yang berasal dari layar digital.

The Jins Screen Night glasses dibuat untuk orang-orang yang menikmati menggunakan smartphone atau komputer di seluruh waktu tidur. Sementara beberapa penggunaan perangkat pada malam hari dapat dikatakan berlebihan seperti menonton Netflix, video chatting, atau membaca buku-buku dalam telepon merupakan cara umum untuk mencoba tertidur, tetapi cahaya biru yang dipancarkan dapat membatalkan manfaat dari relaksasi. Memakai Jins Screen Night adalah solusi potensial untuk masalah ini.

Apakah kacamata ini bekerja? Jins mengatakan ya, dan telah menugaskan laporan pada tahun 2015 yang menunjukkan pemakai menghabiskan lebih sedikit waktu tidur, dan lebih banyak waktu benar-benar tidur, daripada orang-orang yang tidak memakainya. Tidak semua cahaya yang dapat dikurangi oleh kacamata ini bekerja dengan cara yang sama baik. Untuk Jins Screen, lensa disetel untuk menghapus panjang gelombang kunci cahaya biru yang dihasilkan terutama oleh layar perangkat mobile dan dikatakan paling menganggu untuk tidur.

The Jins Night glasses tersedia dengan resep atau non-resep lensa, dengan harga mulai dari US $60 (atau sekitar Rp 798.300,00) untuk frame. Mereka dapat dipesan secara online melalui website Jins, atau dengan mengunjungi toko ritel Jins di San Fransisco. [Clo/timBX]

Tags :

#
kacamata jins screen night,
#
kacamata pintar,
#
blackbox