MENU
icon label
image label
blacklogo

Modul Ini Ubah Kacamata Biasa Jadi Smartglass

FEB 07, 2017@14:46 WIB | 743 Views

Jika kacamata pintar seperti Google Glass dan MAD Glass, atau modular semacam PogoCam dan Blincam, dibekali dengan segudang fitur menawan, berbeda dengan Kai. Modul mungil ini justru hanya dilengkapi dengan sebuah fitur saja, yakni asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama Houndify.

Dengan hadirnya AI besutan SoundHound ini, Anda dapat mengubah kacamata biasa menjadi smartglass, sehingga Anda bisa mengakses beragam informasi hanya lewat perintah suara saja. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot harus mengeluarkan smartphone dari saku jika ingin mencari sebuah informasi.

Bahkan, Anda juga dapat mengendalikan berbagai perangkat smart home yang kompatibel tentunya hanya dengan mengucapkan beberapa kata. Modul racikan Glimpse Wearables ini tidak dilengkapi dengan layar ataupun kamera seperti modularkacamata pintar kebanyakan.

Tidak hanya itu, Kai digadang-gadangkan juga dapat digunakan untuk memesan jasa transportasi online. Yang tidak kalah menarik, Anda juga dapat meminta petunjuk jalan apabila berada di daerah yang belum pernah dikunjungi. Beragam notifikasi yang masuk kedalam smartphone seperti reminder atau kalendar, juga dapat diperdengarkan oleh KAI. Agar tidak terlalu menarik perhatian orang-orang disekitar Anda, Kai cukup dicangkokkan di ujung tangkai kacamata biasa.

Berbekal teknologi bone conduction memungkinkan Anda tidak perlum memasukkan Kai kedalam telinga. Sedangkan untuk mencegah iritasi kulit, Glimpse Wearables membangun Kai dengan material dari silikon berkualitas tinggi. Dalam paket penjualannya, Anda akan mendapatkan sebuah kacamata bawaan yang dilengkapi dengan lensa bening. Glimpse Wearable sendiri melepas Kai dengan banderol harga USD 130. [Teg/TimBX]

Tags :

#
smartglass,
#
kacamata pintar,
#
modul,
#
blackbox,
#
google glass