MENU
icon label
image label
blacklogo

Smart Glass Ini Bisa Sajikan Konten AR Lansung Di Lensa Kacamata

JUL 19, 2017@13:24 WIB | 708 Views

Kehadiran Google Glass beberapa tahun lalu menggelitik banyak pabrikan untuk berlomba-lomba membuat kacamata pintar. Salah satunya adalah Alpha Labs yang turut memperkenalkan kacamata pintar bernama Alpha Glass. Namun berbeda dengan Google Glass, Alpha Glass merupakan kacamata pintar yang mampu menghadirkan konten AR langsung di bagian lensanya.

 

Rahasia dari kemampuan ini terletak dari sebuah layar OLED mikro yang dibenamkan di bagian tangkai kacamata. Layar tersebut diletakkan sedemikian rupa mengarah ke sebuah komponen di bagian penompang hidung. Komponen inilah yang memiliki tugas untuk memproyeksikan gambar ke lensa kacamata, sehingga konten AR tersebut dapat langsung Anda lihat di depan mata. 

Sejumlah konten yang disajikan oleh kacamata pintar ini antara lain, notifikasi, navigasi, informasi cuaca, dan masih banyak lagi. Sebagai perangkat berpredikat cerdat, Alpha Glass diklaim sudah berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 yang telah dipoles ulang. Kecanggihan Alpha Glass kian lengkap dengan turut hadirnya asisten virtual yang dapat menerima perintah suara. 

Sebagai perangkat berpredikat cerdas, Alpha Glass telah ditopang dengan prosesor sebanyak 4-core yang ditendem bersama RAM sebesar 3GB. Sementara itu, gudang penyimpanan internalnya sendiri menyediakan ruang hingga 16GB. Fitur lainnya yang turut dicangkokkan antara lain, WiFi, Bluetooth, speaker, kamera 5MP, baterai yang dapat digeber 5 jam, dan port microUSB. Selama masa kampanye, Alpha Glass dibanderol dengan harga mulai USD 720, dan sekitar USD 1000 saat masuk ritel nanti. [Teg/TimBX]

Tags :

#
smart glass,
#
blackbox,
#
kacamata pintar