MENU
icon label
image label
blacklogo

e-Bike Pintar, Fun, dan Kendaraan Komuter Super Lengkap Dari Ultima

JUL 21, 2021@12:30 WIB | 373 Views

Ultima menghadirkan sepeda listrik alias e-Bike pintar, menyenangkan dan tergolong sebagan kendaraan komuter yang terlengkap. Ultima mengusulkan jenis sepeda listrik baru yang serba guna, cocok untuk semua musim, elegan sekaligus ringan, praktis dan multi-fungsi, cerdas dan dapat disesuaikan. Seri ini hanya memiliki dua model, Ultima XS dan Ultima XT, dengan dua paket tersedia untuk masing-masing (Base dan SE), dan berbagai pilihan lainnya.

Meskipun seri ini hanya ada dua model, Ultima dapat menjadi kendaraan rekreasi yang menyenangkan yang BlackPals cari, kendaraan murah dan sangat nyaman dalam segala hal, atau kendaraan komuter lengkap yang dibutuhkan. Namun, jika BlackPals tertarik untuk memilikinya, BlackPals harus bersiap menunggu lama. Sebab, saat ini Ultima sedang melakukan crowdfunding di IndieGoGo, dengan pendukung menawarkan berbagai opsi, tergantung pada penggunaan masa depan yang mereka pikirkan untuk sepeda tersebut.

Ultima hadir dengan bingkai yang "tampak unik" dari paduan aluminium 6061-T6 yang dibentuk dengan hidro yang tidak hanya terlihat bagus: tetapi juga sangat ringan. Ultima memiringkan timbangan pada 16,3 kg (36 pon) untuk versi XS, dan 20,6 kg (45 pon) untuk XT, yang ringan dibandingkan dengan e-bike lainnya. Dan seperti yang BlackPals duga, versi XS adalah model dengan spesifikasi dan harga lebih rendah: BlackPals mendapatkan perpindahan gigi Shimano 3-speed (internal), rem cakram mekanis Tektro, garpu suspensi Zoom, dan velg 10 inci dengan 1,95 inci ban. Lampu depan dan lampu belakang LED pintar adalah bagian dari paket standar, seperti halnya speaker built-in Bluetooth, kunci lipat yang dipasang di bingkai, dan kaca spion.

Sementara itu, XT memiliki garpu suspensi yang dapat disesuaikan, rem cakram hidrolik Jack, perpindahan gigi Shimano 7-percepatan, lampu lebih terang, dan ban 3 inci yang lebih lebar. Kedua model ditenagai oleh motor hub belakang brushless 36V/240W dan baterai lithium LG 36V/5.8-Ah yang tersembunyi di tabung atas. Baterai dapat dilepas dan, pada XT, didukung oleh baterai kedua di bawah jok, memperpanjang kecepatan hingga 60 hingga 80 km (37 hingga 50 mil), dari 30 hingga 40 km (19 hingga 25 mil) pada XS.

Itulah paket dasarnya. Selain itu, juga termasuk spatbor depan dan belakang, dan dudukan. Mencantumkan ini sebagai opsi mungkin terdengar konyol, tetapi ini adalah salah satu cara perusahaan akan menjaga harga sepeda tetap rendah: mereka akan menjual kepada Anda produk yang dilucuti dari barang-barang yang biasanya Anda anggap "standar", seperti penyangga dan spatbor, atau lampu.

Nah, jika BlackPals menginginkan apa yang EV Canada gambarkan sebagai kendaraan komuter "terakhir", e-bike premium yang bergaya dan solusi lengkap untuk masalah transportasi, BlackPals mendapatkan paket SE. Ini termasuk kamera aksi layar ganda 4K Ultra-HD, helm 3-in-1 segala cuaca, ransel, kit perbaikan ban, toolkit, pompa tangan, kit P3K, bel yang dapat dilepas, penutup sepeda Ultima, Pelacak GPS, kotak aksesori, dan kotak pembawa kecil yang dapat dilepas. BlackPals juga mendapatkan powerbank untuk mengisi daya ponsel saat bepergian, karena BlackPals akan menyetel lagu favorit melalui speaker itu, dan dipastikan akan kehabisan daya lebih cepat.

Lebih dari itu, Ultima menawarkan sembilan kombinasi warna untuk setiap model. Jadi BlackPals tidak bisa mendapatkan sepeda kota yang sempurna dan tidak memilikinya dalam kombinasi warna yang sesuai dengan kepribadian BlackPals, jadi EV Canada menyarankan klasik seperti abu-abu dan biru, atau merah dan hitam, atau kombo yang lebih berani seperti hijau dan kuning.

Sepeda elektronik Ultima, terlepas dari model atau paketnya, dimaksudkan sebagai "sepeda elektronik yang memberikan pengalaman bersepeda premium", "yang menawarkan paket all-in-one keamanan, kinerja, dan efisiensi." Baik itu digunakan oleh penggemar kebugaran, komuter atau pengendara sesekali, ia mengklaim sebagai pilihan yang sama-sama cocok, karena persnelingnya, 4 mode berkendara, dan janji perjalanan yang aman dan nyaman.

Adapaun untun harga e-Bike dari Ultima ini dibanderol mulai dari $2.337 CAD ($1.832 US) untuk XS Base dan $2.460 CAD ($1.929 US) untuk paket XT Base. Paket SE adalah $3.570 CAD ($2.799 AS) untuk XS dan $3.694 CAD ($2.896 AS) untuk XT. Semua harga ini hanya untuk pendukung, dan mewakili hampir 50% dari MRSP. Pengiriman diperkirakan untuk Juni mendatang, dan itu mungkin berita yang paling mengecewakan.

“Dunia membutuhkan solusi perjalanan yang lebih berkelanjutan,” kata startup Kanada EV Canada. Perusahaan e-Bike juga membutuhkan produk yang menonjol dan, di pasar kendaraan roda dua listrik yang selalu ramai, itu dapat membuktikan tantangan yang cukup besar. [asl/timBX]

Tags :

#
ultima,
#
e-bike pintar,
#
e-bike ultima,
#
sepeda listrik,
#
inovasi teknologi