MENU
icon label
image label
blacklogo

CrownCruiser E-Bike, Sepeda Pintar dalam Paket Retro

JUL 06, 2021@16:30 WIB | 172 Views

Beberapa tahun terakhir kehadiran sepeda listrik atau e-bike menggemparkan dunia, termasuk di Indonesia. Kehadirannya membawa banyak model dan opsi yang dapat dipilih oleh para pesepeda. Sementara sebagian pesepeda mencari tampilan yang lebih modern, sebagian lagi mencari model retro. Itulah fungsi kehadiran Crowncruiser e-Bike, kombinasi dari semuanya dalam paket retro.

Startup CrownCruiser Motors yang berbasis di Inggris telah mengembangkan e-bike yang sesuai dengan selera dan gaya siapa pun. Bingkai serat karbon monocoque dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara dengan lima pilihan warna: Carbon Fiber, Yellow Carbon, Bubble Gum, Smokey Grey, dan Bad Ass Blue. Grill samping dan pelek rodanya juga bisa dimodifikasi dengan pilihan delapan warna lagi.

Seiring dengan bodi monocoque-nya, CrownCruiser dilengkapi dengan suspensi girder depan Rock Shox dengan kontrol penguncian dan peredaman yang memberikan daya tahan yang cukup untuk menaklukkan medan apa pun. Roda yang lebih lebar tidak hanya untuk tampilan, tetapi juga memungkinkan lebih banyak traksi dan stabilitas.

Dipadukan dengan motor hub belakang 750W yang memiliki output puncak 1000W, BlackPals memiliki pengendaraan yang kuat yang dapat mencapai 31 mph (50 kph). Bagi mereka yang ingin membawanya berkeliling kota, kombinasi pedal throttle dan power assist-nya memberi pengendara pilihan mode dua kecepatan.

Dengan pedal assist system (PAS), BlackPals dapat mengendarainya dengan kecepatan 15,5 mph (25 kph). Crowncruiser hadir dengan opsi baterai 36-V/11.6-Ah atau 48-V/14.5-Ah yang dapat ditukar yang dapat menawarkan jangkauan bantuan pedal hingga 100 mil (160 km) per pengisian daya.

Meskipun sepeda mengadopsi gaya retro, ia mengemas beberapa teknologi serius yang mencakup konektivitas Bluetooth terintegrasi, GPS, sensor anti-pencurian, dan banyak lagi. Muncul dengan aplikasinya sendiri yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Perangkat ini dapat dipasang pada stang serat karbon, memungkinkan pengendara mengakses data pelacakan pengendaraan seperti kecepatan dan statistik pengendaraan.

Jika BlackPals kehabisan baterai, e-bike juga menawarkan pengisian nirkabel. Selain itu, jika terjadi kecelakaan, Sensor Gyro dan Accelerometer bawaannya dapat mendeteksi jatuh atau benturan dan memperingatkan kontak darurat BlackPals dengan crash warning alert dan pin drop lokasi BlackPals.  Saat ini, tim di CrownCruiser Motors sedang bersiap-siap untuk meluncurkan e-bike di situs crowdfunding Indiegogo, di mana janji akan dimulai dari $3.150. [asl/timBX]

Tags :

#
crowncruiser e-bike,
#
sepeda listrik,
#
e-bike,
#
startup crowncruiser motors,
#
inovasi teknologi