MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Parkir Mobil dengan Benar

MAR 13, 2018@17:00 WIB | 309 Views

Salah satu cara merawat mobil Anda, dengan memarkir mobil secara benar.  Kebanyakan para pemilik mobil masih termakan isu rusaknya mobil, jika ban tidak lurus ketika diparkirkan. Hal tersebut memang sebenarnya benar, namun tidak selamanya harus dilakukan seperti itu.

Ada beberapa cara parkir yang benar menurut beberapa ahli, yang bisa digunakan oleh pengguna atau pemilik kendaraan yang masih menggunakan power steering jenis hidrolik maupun elektrik, seperti berikut:

1. Jalan Miring

Jika anda ingin memarkirkan di jalan yang miring, ntah itu menanjak atau menurun, maka sebaiknya posisikan ban mengarah ke tepi jalan. Atau, dengan menggunakan ganjalan tambahan di roda atau memasukan perseneling mundur jika berada di jalan menurun, atau perseneling gigi satu  jika posisi menanjak. Ini berlaku ke semua kendaraan dengan tipe power steering apapun.

Hal ini guna menambah keamanan kendaraan saja agar tidak meluncur. Semua mobil memang sudah dilengkapi dengan rem parkir, tapi untuk menambahkan keamanan untuk jaga-jaga nggak masalah kan? Tapi yang perlu diingat, sebelum menjalankan mobil anda kembali, luruskan terlebih dahulu ban mobil anda.

2. Parkir Datar

Jika Anda ingin memarkirkan mobil di jalanan yang datar, makan sebaiknya luruskan ban mobil. Hal ini bertujuan untuk memperlama usia power steering terutama mobil dengan jenis power steering hidrolik.

Selebihnya, ketika jadwal service berkala kendaraan, selalu periksa power steering anda, terlebih mobil dengan power steering hidrolik agar selalu mengecek oli power steering Anda.[pram/timbx]

Tags :

#
auto tips,
#
parking,
#
parkir mobil