MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Membersihkan Kaca Mobil Saat Musim Hujan

FEB 11, 2018@14:00 WIB | 2,058 Views

Rintik-rintik air hujan yang jatuh membasahi kaca mobil kerap kali menimbulkan bercak-bercak kotoran yang mengganggu. Jika terus dibiarkan, bisa-bisa juga mengganggu jarak pandang kita saat berkendara. Membersihkan hanya dengan wiper tentu tidak akan cukup. Nah Anda mau tahu tips membersihkan kaca mobil agar tetap bersih walau di musim hujan? Simak tipsnya di bawah ini!

Siapkan Peralatan

Nah, sebelum mulai membersihkannya, hal pertama yang harus dilakukan tentu menyipakan segala peralatan yang diperlukan. Siapkanlah kain lap serta rubbing compound. Rubbing compound sendiri biasanya mengandung wax yang bersifat kedap air.

Aplikasikan Rubbing Compound

Langkah selanjutnya ialah dengan mengaplikasikan rubbing compound tadi di bagian permukaan kaca mobil secara merata.

Bersihkan Rubbing Compound

Tunggu beberapa menit setelah pengaplikasian rubbing compound. Setelah itu bersihkan lagi dengan menggunakan lap kering yang bersih. Sedikit penekanan saat membersihkan rubbing compound juga diperlukan. Terus lakukan hal ini sampai pasta rubbing compound menghilang.

Jika semua sudah dilakukan, dijamin hasilnya akan segera terlihat dan Anda tidak perlu khawatir bila hujan kembali turun karena kaca mobil akan tetap bersih dan jernih.

Bagaimana mudah bukan Black Pals, selalu ingat untuk menjaga kebersihan mobil Anda yah, demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara! [Clo/timBX]

Tags :

#
auto tips,
#
kaca mobil,
#
bercak,
#
wiper,
#
rubbing compound