MENU
icon label
image label
blacklogo

Ternyata Ini Makna Lain Mengapa Tiang Pilar SPBU Dibuat Tinggi

MAY 05, 2018@14:00 WIB | 359 Views

 (Tiang pilar SPBU selalu dibuat tinggi)

Di manapun, bagian depan setiap stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) pasti memiliki tiang pilar tinggi yang menampilkan harga per liter dari setiap produk bahan bakarnya.

Selain untuk menginformasikan harga bahan bakar terkini dan memudahkan orang yang sedang mencari SPBU, ternyata ada makna lain kenapa tiang SPBU dibuat dengan ukuran yang tinggi.

 (Banyak sekali kendaraan yang keluar masuk SPBU)

Tiang pilar SPBU dibuat dengan ukuran yang tinggi adalah untuk memberikan kode kepada para pengemudi agar mengurangi laju kendaraannya. Dengan kata lain, tujuannya adalah untuk keselamatan.

Kenapa kita harus mengurangi kecepatan kendaraan saat melewati SPBU? Karena di area SPBU, sering ada banyak kendaraan yang keluar masuk. Oleh karena itu, kita perlu mengurangi laju kendaraan kita demi kemudahan mobil atau motor yang ingin masuk dan keluar dari SPBU.

 (SPBU biasanya berlokasi di pinggir jalan raya)

Selain itu, jika sudah melihat ada tanda SPBU, apabila kita berada di lajur kiri, maka kita perlu segera berpindah lajur. Sekali lagi, ini perlu dilakukan untuk kemudahan kendaraan yang akan masuk dan keluar dari SPBU.

Lantas, bagaimana jika kita tetap berkendara dengan kecepatan yang tinggi di lajur kiri saat melewati SPBU? Jika begitu, bukan tidak mungkin kita akan mengalami kecelakaan dengan kendaraan yang akan masuk atau keluar SPBU. [APSG/timBX]

Tags :

#
spbu,
#
pom bensin,
#
road safety,
#
auto tips