MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebaiknya Lakukan Hal Ini Saat Parkir Mobil

JUN 21, 2018@17:00 WIB | 558 Views

 (Ilustrasi parkiran mobil)

Dalam Kegiatan Mengemudi, parkir adalah salah satu hal yang dianggap sulit oleh sebagian orang. Makanya, tidak sedikit orang yang melakukan percobaan hingga berkali-kali untuk bisa memarkir mobil dengan benar.

Seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang sudah banyak mobil yang mempunyai kamera mundur. Fitur ini pastinya berguna untuk membantu kita saat melakukan parkir mundur, terutama untuk yang baru bisa mengemudi.

Karena kemudahannya, banyak orang yang akhirnya sangat mengandalkan kamera mundur saat memarkirkan mobil. Tapi, ada hal lain yang tetap perlu kita lakukan saat memarkirkan mobil, baik parkir seri ataupun paralel.

 (Saat memarkir mobil, sebaiknya buka kaca pintu depan)

Ketika memarkirkan mobil, sebaiknya buka kaca pintu di bagian pengemudi dan penumpang depan. Tujuannya adalah supaya kita bisa melihat lebih jelas citra yang ditampilkan di kedua spion luar, sehingga kita bisa mengetahui kondisi di sekitar mobil kita.

Selain itu, ini juga bertujuan agar kita bisa mendengar jelas suara ban mobil kita. Jika seandainya ban mengeluarkan suara yang mencurigakan seperti masuk akan lubang atau menancap benda tajam, maka kita dapat mengantisipasinya dengan segera berpindah. [APSG/timBX]

Tags :

#
parkir,
#
parkir mobil,
#
parkir seri,
#
parkir paralel,
#
auto tips