MENU
icon label
image label
blacklogo

Pahami Pentingnya Filter Udara pada Mobil Anda

OCT 30, 2016@13:00 WIB | 1,529 Views

Anda membutuhkan udara segar untuk bernapas, begitupula dengan mobil Anda. Dan Filter udara pada mobil yang memungkinkan untuk memasok udara segar pada ruang mesin maupun kabin. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengganti filter udara pada ruang mesin dan ruang kabin. Dengan rutin mengganti filter udara, umur mesin dan kenyamanan kabin akan terjaga.

Filter udara merupakan pertahanan pertama untuk mencegah kontaminasi pada ruang kabin, sekaligus performa mesin. Seringkali pemilik kendaraan lupa untuk melihat kondisi filter udara pada mobil. Filter udara pada mesin mencegah masuknya kotoran ke dalam mesin yang bisa merusak piston, dinding silinder, dan bagian lainnya.Filter udara juga berperan penting untuk mencegah airflow sensor pada mobil injeksi terkontaminasi.Untuk mencegahnya, filter udara diperiksa setiap pergantian oli, atau setidaknya setahun sekali.

Filter udara kabin bertugas membersihkan udara dalam kabin. Filter tersebut menyaring bakteri, debu, maupun gas buang mobil yang tidak sengaja masuk ke dalam kabin. Anda sebaiknya mengganti filter udara pada kabin setelah menempuh jarak 19.000 km, atau mengikuti buku petunjuk servis.[aag/timBX]

Tags :

#
filter udara