MENU
icon label
image label
blacklogo

Membuat Velg Mobil Selalu Mulus Itu Tidak Sulit

MAR 17, 2018@14:00 WIB | 485 Views

Velg memang mempunyai peranan penting untuk menunjang penampilan sebuah mobil agar selalu terlihat mulus dan sedap dipandang mata.

Jika kita selalu merawat velg mobil dengan baik dan benar, tentu saja penampilan mobil kita akan selalu menarik, dan kita sebagai pemiliknya pun pasti juga senang ketika melihatnya.

Tentunya ada hal yang harus kita lakukan agar velg mobil kita bisa selalu tetap mulus. Jika tidak dirawat, maka Anda harus terima kalau ada baret yang hinggap di velg mobil kesayangan Anda.

Bicara soal potensi baret pada velg, penyebabnya tak melulu karena menyerempat trotoar, tapi bisa juga dikarenakan cara membersihkan atau mencuci velg yang salah.

Mungkin banyak orang yang mencuci atau membersihkan velg pada saat velg dalam kondisi berdebu. Sadar atau tidak, kebiasaan tersebut merupakan salah satu penyebab baret pada velg mobil.

Oleh karena itu, jika kita ingin mencuci atau membersihkan velg, maka kita harus memastikan terlebih dahulu bahwa velg sedang dalam kondisi yang bersih dan lembab.

Kebiasaan lain yang dapat menimbulkan baret pada pelek mobil adalah, setelah mencuci atau membersihkan velg, kita tidak langsung mengeringkan permukaan velg.

Jika kita tidak segera mengeringkan velg setelah mencuci atau membersihkannya, maka hal itu tidak hanya dapat menimbulkan baret, tapi juga bercak yang pastinya membuat pelek mobil kita jadi kurang menarik untuk dilihat. [APSG/timBX]

Tags :

#
pelek mobil,
#
merawat palek,
#
perawatan,
#
auto tips