MENU
icon label
image label
blacklogo

Mari Ketahui Masalah Pada Rem Parkir

APR 11, 2018@17:00 WIB | 388 Views

Berbeda dengan rem utama yang bekerja setiap kali diinjak ketika mobil berjalan, rem parkir hanya akan aktif saat difungsikan saja. Makanya, rem parkir jarang menemui masalah atau kerusakan yang serius.

Kendati demikian, bukan berarti rem parkir akan selamanya baik-baik saja, bagian ini tetap bisa mengalami masalah apabila kita melakukan kesalahan dalam pemakaiannya. Bila sudah bermasalah, tentu saja ada indikasinya.

Salah satu indikasi rem parkir bermasalah adalah kalau tuas rem ditarik sudah terlalu tinggi. Atau ketika rem parkir diaktifkan, mobil masih bisa bergerak. Itu artinya, kampas rem sudah mulai menipis.

Mengingat saat ini sudah banyak mobil yang menggunakan rem parkir elektrik, tentunya bagian tersebut juga akan menemui masalah apabila pemakaiannya dilakukan dengan cara yang salah.

Masalah yang biasanya terjadi pada rem parkir elektrik adalah switch (tombol) rem mengalami kerusakan. Jika sudah begitu, maka sulit untuk mengaktifkan rem parkir.

Jika mobil Anda mengalami hal tersebut, segeralah datangi bengkel resmi. Karena di sana, akan dilakukan pengecekan dengan menggunakan scan tools. Konsumen disarankan untuk tidak melakukan perawatan sendiri karena dikhawatirkan dapat terjadi malfungsi. [APSG/timBX]

Tags :

#
rem parkir,
#
rem tangan,
#
rem elektrik,
#
auto tips