MENU
icon label
image label
blacklogo

Jangan Lupa Aktifkan Rem Parkir Saat Berhenti di Lampu Merah

JUL 04, 2018@17:00 WIB | 711 Views

 (Ilustrasi lalu lintas di lampu merah)

Jika bertemu dengan lampu merah, pastinya kita harus berhenti selama waktu yang ditentukan. Meski mobil dalam kondisi berhenti, tapi kadang bisa saja mobil kita bergerak maju atau mundur secara pelan-pelan.

Mengatasi hal tersebut, tidak sedikit orang yang akhirnya tetap menginjak pedal rem selama berhenti di lampu merah. Sekali lagi, hal itu mereka lakukan supaya mobilnya tidak bergerak maju atau mundur.

Tapi sebenarnya, menginjak pedal rem selama berhenti di lampu merah adalah suatu hal yang tidak disarankan. Sebab, jika hal itu dilakukan secara terus-menerus, maka itu dapat memperpendek usia kampas rem, hingga munculnya potensi rem blong.

 (Aktifkan rem parkir saat berhenti di lampu merah)

Jadi saat berhenti di lampu merah, sebaiknya kita mengaktifkan rem parkir. Dengan mengaktifkan rem parkir, maka mobil tak akan bergerak maju atau mundur karena saat rem parkir diaktifkan, maka semua ban jadi terkunci.

Selain untuk membuat mobil tetap diam, dengan mengaktifkan rem parkir saat berhenti di lampu merah, maka kita jadi punya waktu untuk mengistirahatkan kaki, sehingga kita tidak cepat lelah saat mengemudi. [APSG/timBX]

Tags :

#
berhenti,
#
lampu merah,
#
rem parkir,
#
auto tips