MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Harley-Davidson Night Rod

JAN 03, 2021@14:00 WIB | 343 Views

Untuk memahami Harley-Davidson Night Rod, pertama-tama kita harus melihat asal usul VRSC, Mesin Revolusi yang pertama kali ditempatkan di V-Rod.

Jadi, Anda ingin membeli motor yang memperhatikan detail Harley-Davidson, kualitas build Jerman, dan tampilan ala Ducati? Ini mungkin sepeda motor untuk Anda.

Dilansir dari hotcars.com , Sabtu (02/01/21), Berdasarkan lini VSRC (V-Twin Series Racing Custom) yang sekarang dihentikan, Night Rod dan Night Rod Special membawa paket black-out tersembunyi ke jajaran Dyna bertenaga Big-Twin mereka. Tapi apa yang membuat edisi Night Rod begitu ikonik dan apa yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli?

Inilah semua yang perlu Anda ketahui sebelum membeli Harley-Davidson Night Rod.

Mengenal VSRC

Untuk memahami Night Rod, pertama-tama kita harus melihat asal mula VRSC, Mesin Revolusi pertama kali ditempatkan di dalam V-Rod.

Harley-Davidson berjuang di awal tahun 2000-an, karena masih banyak pengendara yang beralih ke sepeda motor muscle Jepang dan Amerika yang lebih andal dan terjangkau. Tidak ada satupun yang ahli dalam Harley-Davidson, jadi mereka mencari bantuan dari luar

Strateginya adalah menarik basis pelanggan baru. Untuk melakukan ini, mereka membutuhkan tim yang mapan sebagai insinyur yang kredibel dan andal - yang lebih baik dari pabrikan otomotif bergengsi Jerman, Porsche. Mesin 1.131cc secara longgar didasarkan pada superbike VR-1000 Harley dan menghasilkan tenaga 115-hp ke engkol. Mesinnya tidak seperti yang pernah dilihat Harley sebelumnya, mesin 'Revolution' memiliki overhead cam ganda, pendingin cairan, dan berputar hingga 9.000 rpm. Untuk memastikan kualitas dan meningkatkan kredibilitas, Porsche menguji mesin VRSC selama 500 jam di Dusseldorf.

V-Rod

Mesin VRSC baru ditempatkan pada rangka hidroform, menyerupai rangka teralis dari Ducati. Tangki bensin berada di bawah jok sementara airbox menggantikannya. Dengan mesin yang dipasang di bawah pengendara dan pada sudut 60 derajat, itu menyimpang dari tampilan klasik dan burble Harley. Itu adalah Harley untuk orang non-Harley.

Terinspirasi dari trek, Harley menggunakan garpu terbalik agar belok kencang dan responsif. Mereka memilih ban Michelin Scorcher yang gemuk untuk memberikan cengkraman tanpa akhir. Diatapi dengan jok yang dalam untuk menjaga pengendara tetap tertanam. Hal-hal yang mengesankan.

V-Rod berada dalam lineup Harley-Davidson hingga 2017. Seperti teman yang canggung di sebuah pesta, V-Rod benar-benar hilang tanpa pemberitahuan. Mereka mengungkapkan showroom 2018 mereka tanpa VRSC dan tanpa penjelasan.

Selama masa pakai VRSC, beberapa varian dirilis. Ada Street Rod "roadster" dan bahkan V-Rod Destroyer legal non-jalanan yang ekstrem - monster mesin 1300cc, 165 hp. Salah satu yang paling populer adalah Night Rod dan Night Rod Special yang "terinspirasi dari hot-rod".

The Original Night Rod (2006 - 2008)

Pertama kali kita melihat Night Rod adalah pada tahun 2006. Terlepas dari namanya, Night Rod memiliki bingkai hitam, mesin hitam dan krom, dan fairing dengan warna senada. Itu juga ditingkatkan ke rem Brembo, roda cakram aluminium berlubang, dan muffler straight shot yang menaikkan tenaga kuda menjadi 120. Juga perlu dicatat bahwa Night Rod ini memiliki kontrol tengah yang mirip dengan Street Rod 2006, hanya dua model V-Rod dengan kontrol tengah.

Tahun 2008 membawa penyegaran pada Night Rod dan Night Rod Special. Keduanya kini mengusung mesin 1.247 cc yang menghasilkan tenaga 125 hp dan torsi 85-lb-ft. Mereka dilengkapi dengan kopling “slipper” untuk meningkatkan penanganan saat turun gigi ketika berbelok, dan ABS tersedia. Night Rod 2008 adalah model V-Rod terakhir yang dilengkapi dengan ban belakang 180 mm atau pasak tengah. Itu juga merupakan tahun terakhir produksi VRSCD Night Rod.

The Night Rod Special Edition (2007 - 2017)

VRSCDX Night Rod Special diluncurkan pada tahun 2007 untuk bergabung dengan "Dark Series" baru Harley-Davidson. The Special menggantikan hampir semua krom yang ditemukan pada Night Rod asli. Ban belakangnya berukuran 240 mm dengan roda cakram berlubang hitam dengan garis-garis oranye. Racing stripes juga eksklusif untuk DX. Performa mesin tetap sama dengan penggantinya pada 120-hp sampai ditingkatkan dengan penyegaran tahun berikutnya.

Pada 2012, sudah hampir satu dekade sejak V-Rod pertama kali diperkenalkan. Untuk merayakannya, Harley-Davidson merilis Edisi Ulang Tahun Kesepuluh dari Night Rod Special. Berkendara penuh gaya, Anniversary memiliki knalpot ganda dengan potongan krom dan pelindung knalpot krom, roda aluminium lima palang dengan highlight potongan berlian. Sesuai dengan tema, stang pullback dan garpu depan terbalik memiliki polesan akhir dan lebih banyak krom ditambahkan ke pelindung layar, emblem 10th Anniversary, dan bahkan memiliki powertrain chrome dengan crankcase dan kepala platinum.

Tahun terakhir untuk Night Rod Special dan V-Rod adalah pada tahun 2017.

Apakah Night Rod Tepat Untuk Anda?

V-Rod adalah motor yang serius. Ini membawa reputasi sebagai pesaing teratas yang akan memenangkan hampir setiap balapan drag stoplight. Tidak disarankan untuk pertama kali, atau tidak berpengalaman, bukan sepeda motor untuk Anda pelajari dan sering dijatuhkan (kita semua melakukannya). Namun, jika Anda dapat membawa 666-lbs dan mengontrol kecepatan teriknya, Night Rod, atau sebagian besar V-Rod pada umumnya, adalah pilihan yang tepat.

Jika Anda sudah lama berkendara, pastikan untuk melakukan uji coba sebelum membeli. Pusat gravitasi yang rendah bahkan dapat melemahkan pengendara yang paling berpengalaman sekalipun.

Mesin rekayasa Jerman dipuji oleh forum karena sangat andal dan tahan lama. Hanya masalah kecil yang disebutkan berasal dari kelompok alat ukur yang rewel - jadi berhati-hatilah karena jarak tempuh yang dilaporkan pada sepeda motor tersebut benar. Selama Anda mengendarai Night Rod dan mengikuti perawatan dasar, Anda tidak akan mengalami masalah.

Karena V-Rod tidak lagi diproduksi, mungkin akan sulit menemukan suku cadang OEM. Saat ini, tampaknya tidak ada masalah - terutama untuk penambahan selanjutnya. Selama Anda tidak menunggu satu dekade lagi untuk membeli, jangan khawatir.

Ketersediaan

Saat dirilis pada 2017, harga Night Rod Special di Amerika Serikat hanya di bawah $ 18.000. Jika Anda ingin mendapatkannya hari ini, CycleTrader menunjukkan 68 sepeda motor yang tersedia mulai dari $ 7.000 - $ 19.000. Itu dilakukan dengan baik dalam menahan nilainya. Jika Anda adalah tipe yang hanya memegang sepeda motor selama beberapa tahun, Anda akan dapat membelinya, mengendarainya sejauh beberapa ribu mil, dan menjualnya dengan hanya menghabiskan dua atau tiga ribu. Night Rod Special saat ini mengalami depresiasi jauh lebih lambat daripada Harley bersaudara.

Ringkasan

V-Rods membedakan dari Harley lainnya dan memiliki sikap agresif yang menuntut rasa hormat. Paket black-out yang ditawarkan pada edisi Night Rod dan Night Rod Special membawa tampilan dragster ke level baru yang luar biasa.

Night Rod dan Night Rod Special direkomendasikan untuk mereka yang mendambakan kecepatan, gaya, dan tidak selalu sesuai dengan citra "Harley Guy" yang khas. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
harley-davidson night rod,
#
tips beli harley-davidson,
#
harley-davidson

RELATED ARTICLE