MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Mengendarai Motor Besar, Nomer 4 Sering Diabaikan

DEC 08, 2022@19:00 WIB | 317 Views

Mengendarai motor berkapasitas mesin besar tentunya membutuhkan keterampilan dan kemampuan yang lebih dibandingkan dengan motor berkapasitas mesin kecil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar dapat mengendarai motor berkapasitas mesin besar dengan aman dan nyaman.

Berikut adalah lima tips dan trik mengendarai motor berkapasitas mesin besar yang perlu Anda ketahui:

1. Pahami karakter mesin dan spesifikasi motor

Sebelum membeli dan mengendarai motor berkapasitas mesin besar, pastikan Anda memahami karakter mesin dan spesifikasi motor yang akan Anda gunakan. Hal ini penting agar Anda dapat mengatur kecepatan dan mengendalikan motor dengan baik.

2. Hindari mengendarai motor berkapasitas mesin besar di kondisi jalan yang tidak kondusif

Motor berkapasitas mesin besar tentunya membutuhkan jalan yang lebih rata dan lancar untuk dapat bekerja dengan optimal. Hindari mengendarai motor tersebut di jalan yang rusak atau bergelombang, karena dapat membahayakan keselamatan Anda dan menyebabkan kerusakan pada motor.

3. Jaga jarak aman dengan kendaraan lain

Motor berkapasitas mesin besar memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan motor kecil. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan lain agar terhindar dari kecelakaan.

4. Gunakan peralatan pelindung yang lengkap

Mengendarai motor berkapasitas mesin besar membutuhkan peralatan pelindung yang lebih lengkap untuk meminimalisir resiko kecelakaan. Hal ini seringkali diabaikan oleh pengendara motor besar. Gunakan sepatu yang tepat, jaket yang dilengkapi dengan padding, serta helm yang sesuai dengan standar yang ditentukan.

5. Selalu waspada terhadap lingkungan sekitar

Mengendarai motor berkapasitas mesin besar membutuhkan tingkat konsentrasi yang lebih tinggi untuk dapat mengantisipasi situasi yang mungkin terjadi di jalan. Selalu waspada terhadap kendaraan lain yang ada di sekitar Anda, serta terus memantau kondisi jalan dan situasi sekitar.

Dengan mengikuti lima tips dan trik di atas, Anda dapat mengendarai motor berkapasitas mesin besar dengan aman dan nyaman. Selalu ingat bahwa keamanan adalah hal yang paling utama saat mengendarai motor besar, jadi jangan pernah mengabaikan kewaspadaan dan perlengkapan yang dibutuhkan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
motor besar,
#
helm,
#
kawasaki,
#
tips motor,
#
harley-davidson,
#
triumph