MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengganti Bantalan Rem dan Rotor Mobil yang Tepat

DEC 19, 2020@07:00 WIB | 316 Views

Setelah oli dan ban, rem merupakan salah satu item keausan terpenting pada kendaaan, terutama  mobil. Jika Anda tidak melacak perjalanan Anda, Anda tidak perlu sering-sering menukar rem, tetapi mengetahui bagaimana keterampilan berharga yang tekait dengan kendaraan mobil Anda tentunya harus dimiliki meskipun hanya sedikit atau dasarnya saja. Dan itu semua demi kepentingan Anda sendiri, terutama untuk sisi keselamatan saat membawa mobil untuk perjalanan lama atau jauh.

Di sini, ada Jason Fenske dari Engineering Explained mengumpulkan video panduan singkat tentang proses mengganti bantalan dan rotor pada Honda S2000 miliknya sebagai ilmu tambahan seputar perawatan mobil yang baik dan benar. Mobil Honda S2000 menggunakan rem cakram di sekelilingnya, jadi jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara merombak rem tromol, lihat di video di bawah artikel ini.

Menukar bantalan dan rotor pada moobil sebenarnya merupakan kegiatan prosedur yang cukup mudah, tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat. Memiliki kunci momen sangat penting untuk menjaga agar semuanya tetap kencang, dan pastikan kaliper tidak menggantung di dekat saluran cairan akan mencegah kerusakan saluran. Tetapi itu hanya beberapa hal yang perlu diperhatikan. Nah, berikut adalah video penjelasan sederhana yang menunjukkan cara mengganti salah satu item perangkat mobil Anda yang paling umum, terutama bantalan rem dan rotor mobil. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
cara ganti bantalan rem mobil,
#
cara ganti rotor mobil,
#
tips mobil,
#
tips mengemudi