MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengatur Spion Luar dan Dalam Mobil

JUN 20, 2018@17:00 WIB | 623 Views

 (Ada patokan saat mengatur spion luar)

Baik spion luar maupun dalam, sama-sama memiliki peranan penting untuk melihat dan mengetahui kondisi yang ada di sekitar mobil kita. Maka itu, kita perlu tahu cara mengatur spion dalam dan luar pada mobil.

Ini menjadi penting untuk diketahui karena masih banyak orang yang salah dan belum paham tentang bagaimana cara mengatur spion luar dan dalam dengan benar, serta masih banyak juga yang tidak tahu apa yang dijadikan patokan saat mengatur spion.

Dimulai dari spion luar, mungkin banyak yang mengarahkannya ke dalam, tapi sebenarnya, baik untuk yang ada di kiri maupun kanan, maka kacanya harus diarahkan keluar, minimal sampai hanya gagang pintu belakang terlihat.

 (Posisikan spion bagian dalam di bagian tengah)

Hal itu perlu dilakukan dengan tujuan supaya pengemudi bisa mendapat pandangan yang lebih luas dari kondisi yang ada di sekitar mobilnya, serta untuk meminimalisir blindspot alias area yang tak terjangkau oleh pandangan kita.

Kemudian untuk spion dalam, kita harus memposisikannya di tengah. Itu bertujuan agar kita dapat melihat dengan jelas sedekat apa mobil kita dengan kendaraan yang ada di belakang, sehingga kita bisa lebih waspada jika sekiranya ada potensi bahaya yang datang. [APSG/timBX]

Tags :

#
spion,
#
spion dalam,
#
spion luar,
#
spion mobil,
#
mengatur spion,
#
auto tips