MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Efektif Membersihkan Debu di Bodi Mobil

AUG 23, 2018@17:00 WIB | 5,180 Views

 (Ilustrasi mengelap debu di bodi mobil)

Meski keberadaannya tak begitu mencolok, namun siapapun pasti tidak suka jika ada debu yang hinggap di bodi mobilnya. Maklum, adanya debu tentu membuat penampilan mobil jadi terlihat kotor dan tidak sedap dipandang mata.

Untuk menghilangkan debu yang hinggap di bodi mobil, caranya tidak harus selalu dengan mencuci mobil. Ada cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk menghilangkan debu di mobil, yakni dengan mengelapnya.

 (Jangan membersihkan debu di bodi mobil dengan menggunakan kemoceng)

Sebelum mengelap bagian mobil yang berdebu, hal pertama yang harus dilakukan adalah alat yang digunakan. Hindari pemakaian kemoceng untuk mengelap debu di bodi mobil karena itu justru malah dapat menimbulkan baret.

Maka dari itu, jika ingin mengelap debu yang ada di bodi mobil, sebaiknya gunakan kain microfiber. Lebih baik lagi jika kain microfiber yang digunakan bisa menimbulkan daya statis yang dapat memudahkan proses pengangkatan debu.

 (Mengelap debu di bodi mobil sebaiknya menggunakan kain mikrofiber)

Mengapa sebaiknya kita harus menggunakan kain microfiber untuk mengelap debu di bodi mobil? Karena kain microfiber memiliki dua sisi. Sisi halus untuk mengangkat debu, sedang sisi kasar buat mengeringkan. Jika mau dipakai untuk mengeringkan area yang basah, bisa menyerap 300 ml air.

Cara membersihkan bodi mobil yang berdebu dengan menggunakan kain microfiber juga tergolong sederhana. Jika aplikasinya di bidang kering dan berdebu, jangan ditekan, cukup usap secara lembut dengan arah melingkar atau searah. [APSG/timBX]

Tags :

#
debu,
#
kemoceng,
#
kain mikrofiber,
#
car care,
#
auto tips