MENU
icon label
image label
blacklogo

Beginilah Kinerja Sistem Immobilizer

APR 24, 2018@17:00 WIB | 400 Views

Saat ini, fitur immobilizer bukanlah lagi satu hal yang mewah. Karena sekarang, sudah banyak sekali mobil kelas menengah yang mempunyai immobilizer sebagai standar.

Bicara soal immobilizer, mungkin banyak yang menyangka kalau fungsi dari fitur ini hanyalah untuk membuka dan mengunci pintu. Anggapan tersebut memang ada benarnya, tapi immobilizer mempunyai fungsi yang lebih dari itu.

Pada prinsipnya, Immobilizer merupakan program sistem keamanan yang ada pada kunci standar bawaan mobil. Karena dikeluarkan bersama produksi unit mobil dari pabrikan, maka setiap kunci dibekali perangkat elektronik yang mempunyai sinyal kode.

Untuk kinerjanya sendiri, jika terdapat kecocokan antara kode kunci immobilizer dan penerima sinyal di dalam kabin, maka mobil akan hidup.

Tetapi bila kodenya berbeda, perangkat penangkap sinyal akan menolak serta ECU tidak akan bekerja. Maka itu, kunci ini tidak mudah dijebol, karena setiap immobilizer masing-masing punya kode dan kode tersebut tercatat di pabrikan. [APSG/timBX]

Tags :

#
kunci mobil,
#
immobilizer,
#
kinerja immobilizer,
#
auto tips