MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Mudah Merawat Rem Mobil

MAY 19, 2018@14:00 WIB | 507 Views

 (Gejala rem mobil bermasalah bisa diketahui lewat injakan pedal rem)

Rem adalah komponen yang sangat krusial pada sebuah mobil. Makanya, komponen yang satu ini wajib untuk selalu berada dalam kondisi yang baik dan prima. Jika tidak, maka celaka akan menghampiri Anda.

Agar kondisi rem mobil selalu prima, maka Anda tak boleh lalai dalam merawatnya. Sebagian dari Anda mungkin menyangka kalau merawat rem mobil itu adalah hal yang cukup sulit. Tapi nyatanya, ada cara mudah untuk merawat rem mobil.

Kunci dari perawatan rem terletak pada kampasnya, kalau sudah menunjukan gejala aus, maka kampas rem sudah wajib diganti. Tanda yang menunjukkan bahwa kampas rem sudah aus adalah, rem sudah terasa kurang pakem.

 (Jangan sampai telat mengganti minyak rem)

Gejala lain yang mengindikasikan bahwa kampas rem sudah aus adalah adanya suara gesekan yang terdengar saat melakukan pengereman, dan injakan pedal rem terasa lebih dalam dari biasanya.

Selain harus memperhatikan kondisi kampas rem, kita juga perlu mengganti minyak rem mobil setiap 40 ribu km sekali. Meski penggantian minyak rem dilakukan tiap 40 ribu km sekali, tapi tetap disarankan untuk mengecek kondisinya setiap melakukan servis berkala. [APSG/timBX]

Tags :

#
rem mobil,
#
perawatan rem,
#
kampas rem,
#
minyak rem,
#
auto tips