MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Alasan Mengapa Saat Ini Waktu yang Tepat Mengganti Mobil Baru

MAY 27, 2021@15:00 WIB | 218 Views

Seperti kita ketahui, tak sedikit orang yang mengganti mobilnya hanya karena bosan semata. Alasan semacam ini tentu kurang tepat dari segi finansial, apalagi jika mobil lama masih mampu mengakomodasi kebutuhan si pemilik mobil. Mengganti mobil atau tidak ganti (sekarang) bisa jadi hanya dipisahkan oleh satu atau dua alasan saja.

Mengganti mobil lama kamu dengan mobil baru tetap butuh banyak pertimbangan. Pastinya, kamu tidak mau mobil baru nanti malah tidak seenak mobil kesayangan yang selalu setia mengantarkan kamu sekarang. Untuk, ada baiknya BlackPals mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini sebelum, mengganti mobil lama dengan mobil baru, hal ini menghindari rasa menyesal di kemudian hari.

Meningkatnya biaya servis mobil lama

Biaya servis yang tinggi menjadi pertimbangan mengapa mobil lama lebih mahal dan lebih sering. Ini dikarenakan umur mobil yang sudah tua sehingga mesin dan seluruh komponen sudah terpakai dan ada masanya harus diganti. Berbeda ketika membeli mobil baru, maka hanya diperlukan servis ringan saja dengan biaya lebih murah. Sehingga untuk Anda yang khawatir dengan biaya perbaikan atau servis yang mahal, membeli mobil baru adalah solusi terbaik. Terlebih apabila biaya servis yang dikeluarkan sudah melebihi dari harga mobil lama tersebut.

Batas pemakaian mobil

Setiap mobil mempunyai batas pemakaian sekitar 8-10 tahun atau sudah menempuh jarak lebih dari 200.000 Km. Meski suku cadang masih tersedia di bengkel resmi, namun bila sudah melewati batas tersebut, kondisi mesin dan sasis sudah tidak layak pakai. Mobil-mobil yang sudah tidak diproduksi juga berisiko untuk dibeli kondisinya karena suku cadangnya akan sulit ditemukan di pasaran.

Fitur keselamatan yang 'tua'

Teknologi terus berkembang setiap tahunnya. Tidak heran bila mobil baru saat ini akan lebih lengkap dalam hal fitur keselamatan seperti adanya backup cameras, electronic stability, multiple airbags, driver assistance packages, dan blind-spot monitoring. Hadirnya fitur-fitur tersebut maka tingkat keselamatan pengemudi dan penumpang semakin tinggi.

Tidak mengakomodir secara maksimal

Hadirnya mobil baru bukan semata-mata karena perubahan desain saja. Salah satu alasan pabrikan meluncurkan produk baru adalah memenuhi kebutuhan konsumen. Seperti halnya perluasan kabin untuk menunjang aktivitas sehari-hari atau peningkatan performa mesin agar lebih efisien konsumsi bahan bakarnya. Tentunya hal-hal tersebut tidak bisa ditemukan pada mobil lama.

Trade In Mobil Lama di Garasi.id

Garasi.id bersama Blibli.commeluncurkan program Trade In dimana konsumen yang ingin memiliki sebuah mobil baru bisa menjual mobil lamanya melalui Garasi.id. ProgramTrade In ini sendiri merupakan rangkaian program yang bertajuk GASPOL Roadtrip Garasi.id yang berlaku dari 5 April hingga 31 Mei 2021. Sebagai benefit tambahan dalam program ini, konsumen yang ingin menjual mobil lamanya dalam program ini akan diberikan harga jual tinggi dan terbaik.

Itulah beberapa hal yang bisa BlackPals lakukan untuk meningkatkan harga mobil bekas. Untuk informasi lebih lanjut BlackPals juga bisa hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id. [timBX]

Tags :

#
tips mobil,
#
tips beli mobil,
#
cara beli mobil,
#
waktu tepat ganti mobil baru,
#
cara beli mobil baru