MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Perlu Kalian Ketahui

SEP 22, 2020@18:14 WIB | 566 Views

Memiliki sebuah kendaraan khususnya mobil adalah impian semua orang. Dengan bujet yang terbatas, memilih untuk membeli mobil bekas adalah pilihan yang tepat. Tidak semua mobil bekas kondisinya buruk lho. Mungkin saja pemilik sebelumnya ingin menjual mobilnya karena bosan dan ingin mengganti model mobilnya.

Saat ini, sudah banyak sekali mobil dengan model-model terbaru yang beredar di pasar mobil bekas dan itu tentunya bisa menjadi keuntungan tersendiri. Di sisi lain, performa dari mobil-mobil tersebut tidak jauh berbeda dengan kondisi baru, dengan catatan mobil bekas tersebut memiliki riwayat pemakaian yang baik. Maka dari itu, membeli mobil bekas adalah pilihan yang tepat ketimbang membeli mobil baru. Mengapa demikian? Yuk simak alasan mengapa membeli mobil bekas itu menguntungkan.


Harga Mobil Bekas Murah
Semakin hari semakin banyak merek mobil keluaran baru, jumlah mobil bekas pun ikut bertambah seiring dengan hal tersebut. Pada umumnya, kondisi mobil bekas tersebut relatif masih bagus, baik dari segi eksterior, interior maupun mesinnya. Kondisi mobil yang hampir menyerupai baru namun harga yang murah, menjadi salah satu keuntungan mobil bekas yang akan menarik para pembeli.


Kualitas Tidak Berbeda Jauh
Saat ini banyak yang menjual mobil bekas dengan kondisi mobil yang masih sangat bagus. Dari tampak luar pun masih terlihat seperti mobil baru. Karena itu, Sahabat harus pintar-pintar mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit. Jika beruntung, maka Sahabat akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus seperti halnya mobil-mobil di Garasi.id.

Fitur Mobil Bekas Lengkap
Setiap orang pasti mempunyai kriteria mobil idamannya masing-masing, namun tak jarang harga mobil tersebut sangat mahal. Lain hal jika membeli mobil bekas, Sahabat dapat memilih spesifikasi yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, tapi juga didukung dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Pilihan Mobil Bervariasi
Keuntungan membeli mobil bekas lainnya, Sahabat memiliki pilihan yang lebih bervariasi, mulai dari merek, jenis, tipe, tahun keluaran, hingga tentu pilihan harga yang beragam. Oleh karena itu, kamu memiliki kebebasan dalam memilih mobil bekas dengan kriteria yang lebih sesuai dengan budget serta kebutuhan.

Bisa Langsung Digunakan
Berbeda ketika Sahabat memilih untuk membeli mobil baru, mobil tidak dapat langsung menggunakannya untuk berkendara di jalanan. Bahkan kamu harus menunggu berminggu-minggu agar surat serta kelengkapan lainnya selesai diurus. Sedangkan ketika Sahabat memutuskan membeli mobil bekas, hal tersebut tidak akan terjadi sebab seluruh surat akan langsung diterima saat membeli mobil. Jika kamu ingin melakukan balik nama untuk kelancaran pembayaran pajak pada kemudian hari, kamu bisa membacanya di artikel Begini Cara Mengurus Balik Nama BPKB Mobil Terupdate 2020.

DP Rendah
Ketika memilih untuk membeli mobil bekas, Sahabat tidak akan lagi kebingungan untuk menyisihkan budget pada saat kebutuhan mendesak. Nilai Down Payment atau DP pun dapat disesuaikan dengan kemampuan dan umumnya sangat ringan. Apalagi di Garasi.id sedang ada promo DP rendah dengan pilihan mobil bekas (pre-owned) yang sangat berkualitas.

Angsuran Ringan
Dengan adanya mobil baru, bertambah pula biaya yang harus dikeluarkan. Mobil terbaru tentu membutuhkan premi asuransi yang jauh lebih mahal. Selain itu, mobil keluaran terbaru juga wajib menggunakan bahan bakar non subsidi pemerintah, yang berarti biayanya lebih mahal lagi. Pajak kendaraan baru, terutama kendaraan mewah, jelas sangat mahal jika dibandingkan pajak kendaraan mobil bekas. Oleh karena itu, ketika Sahabat membeli mobil bekas, sudah bisa dipastikan tidak akan memberatkan biaya bulanan pokok yang harus kamu bayarkan.

Cocok Untuk Berbisnis
Bagi Sahabat yang memiliki bisnis rental mobil atau yang berhubungan dengan kendaraan, membeli mobil bekas dengan jumlah yang banyak akan lebih menguntungkan dibanding membeli jenis baru. Uang yang perlu kamu keluarkan akan jauh lebih sedikit apabila kamu membeli dalam jumlah banyak.

Depresiasi Harga
Depresiasi merupakan salah satu hal yang tak begitu disukai oleh para pemilik kendaraan pada umumnya. Namun, mau tidak mau, hal tersebut haruslah bisa diterima. Rata-rata sebuah mobil mengalami penurunan harga sekitar 15 persen hingga 25 persen per tahun selama lima tahun pertama sejak awal pembeliannya. Oleh karena itu, daripada membeli sebuah mobil baru, lebih baik Sahabat pertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang berumur lebih dari lima tahun.

Mudah Mendapatkan Kredit
Tidak hanya kredit mobil baru, kini semakin banyak pula bank atau lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan mobil bekas. Harga mobil bekas yang lebih murah, memungkinkan kamu mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah. Uang muka serta angsuran per bulan pun lebih ringan, karena tingkat bunga yang lebih rendah. Pembiayaan kredit mobil bekas dapat dilakukan dengan jangka waktu dimulai dari satu tahun hingga batas waktu yang kamu tentukan.

Promo Rayakan Kemerdekaan
Bagi Sahabat yang membeli Mobil Pilihan dengan periode waktu 17 Agustus 2020 - 30 September 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih yang lainnya. Garasi.id meluncurkan Promo DP 30% untuk setiap pembelian mobil bekas di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 30% dan juga Gratis Voucher Fogging.

 

Dan untuk perawatan mobil, dalam promo #RayakanKemerdekaan dari tanggal 17 Agustus 2020 - 31 Agustus 2020 Sahabat bisa memanjakan mobil kesayangan di Garasi.id dengan diskon 50% untuk perawatan mobil seperti Paket Servis Berkala, Cuci mobil, Tune up, Coating dan Detailing, Pemasangan kaca film, dst.
 

Nah bagaimana Sahabat Garasi, menarik bukan promo #RayakanKemerdekaan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang berencana membeli mobil di masa transisi ini, inilah waktu yang tepat Sahabat. Kapan lagi beli mobil bisa DP 30% dengan lembaga pembiayaan yang sangat terpercaya seperti BCA Finance. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Promo Kemerdekaan dan untuk diskon 50% perawatan mobil Sahabat bisa cek promo kemerdekaan 2020.Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Tags :

#
tips beli mobil bekas,
#
mobil bekas,
#
#rayakankemerdekaan